Comscore Tracker

Ratapan Willian Menyeberang ke Arsenal Usai Bela Chelsea

Willian kesulitan beradaptasi di Arsenal

Jakarta, IDN Times - Pemain Arsenal Willian Borges, secara mengejutkan merasa menyesal telah meninggalkan Chelsea. Dia mengaku masih sulit melupakan masa-masa indah selama bersama berseragam The Blues.

Willian terlihat frustrasi tak bisa menunjukkan penampilan terbaiknya selama membela Arsenal. Sudah 26 laga dilalui bersama Meriam London, dia hanya bisa menciptakan empat assist tanpa mencetak sebiji gol pun.

Hal itu membuat banyak pendukung Arsenal berang. Mereka menilai, kebijakan Mikel Arteta mendatangkan Willian adalah keputusan keliru.

1. Willian sebetulnya tak mau tinggalkan Chelsea, tapi...

Ratapan Willian Menyeberang ke Arsenal Usai Bela Chelseaskysports.com

Jika berandai-andai, Willian memastikan tak akan meninggalkan Chelsea jika ditawari kontrak tiga tahun di akhir musim. Dia menyebut sangat sulit memutuskan pergi dari Stamford Bridge setelah berseragam Chelsea selama tujuh tahun.

"Saya sulit memutuskan untuk pindah. Terlebih, kedua tim mempunya rivalitas sendiri. Saya berulang kali berpikir. Saya juga berdialog dengan keluarga dan agen berulang kali," kata Willian dikutip UOL Esporte.

Baca Juga: Gara-gara Willian, Chelsea Untung atau Arsenal Buntung?

2. Selisih pendapat soal kontrak

Ratapan Willian Menyeberang ke Arsenal Usai Bela Chelseatelegraph.co.uk

Namun, Willian masih merasa bersyukur karena meninggalkan Chelsea dengan hubungan yang baik. Walau, ada sedikit rasa kecewa yang dirasakan, karena keinginannya tak bisa terwujud.

"Semua orang tahu kalau saya ingin bertahan. Kami sempat hampir bersepakat. Saya ingin mendapatkan kontrak tiga tahun, tapi Chelsea ingin dua tahun," ujar pemain berusia 32 tahun itu.

3. Mulai menunjukkan kebangkitan di Arsenal

Ratapan Willian Menyeberang ke Arsenal Usai Bela ChelseaPemain Arsenal, Willian (kiri) berusaha mempertahankan bola dari lawan. (thesun.co.uk).

Namun, Willian perlahan mulai coba bangkit bersama tim baru. Teranyar, dia tampil gemilang dengan mengantarkan Arsenal menang atas Leicester City 3-1, dalam laga lanjutan Premier League, Minggu 28 Februari 2021.

Dikutip laman resmi klub, Arteta tak segan memuji pemain asal Brasil itu. Menurut dia, apa yang ditunjukkan Willian setiap latihan dan usahanya membangkitkan lagi kepercayaan diri sudah sangat baik.

Baca Juga: 7 Pemain Brasil yang Pernah Berseragam Shakhtar Donetsk, Ada Willian!

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya