Resmi! Arda Guler Jadi Pemain Real Madrid

Madrid harus bayar 330 miliar untuk tebus Arda Guler

Jakarta, IDN Times - Real Madrid kembali mendatangkan pemain muda potensial. Usai sukses mendaratkan Jude Bellingham, kali ini mereka berhasil meminang Arda Gulen dari Fenerbahce. 

"Bintang Timnas Turki berusia 18 tahun datang ke klub kami setelah memenangkan gelar [Piala Turki] dan dinobatkan sebagai man of the match di final. Arda Guler sekarang menjadi pemain Real Madrid,” tulis pernyataan klub di laman resminya, Kamis (6/7/2023).

Dalam laporan The Athletic, Madrid disebut harus merogoh kocek 20 juta Euro atau Rp330 miliar, plus bonus 10 juta Euro. Mereka juga dilaporkan harus membayar klausul ke Fenerbahce sebesar 20 persen dari hasil penjualan jika Guler dijual di masa yang akan datang.

Guler senditri merupakan buruan panas yang diincar klub-klub besar Eropa. Sebelumnya, Barcelona juga dilaporkan sangat menginginkan pemain ini. Hanya saja, mereka kalah cepat dari Los Blancos dalam transfer kali ini.

Musim lalu, Guler tampil menawa bersama Fenerbahce. Membawa klub meraih gelar Piala Turki dan runner-up kompetisi, dia tampil paik dan disebut sebagai titisan Mesut Ozil. 

Baca Juga: Arda Guler, Prospeknya bila Bergabung dengan Real Madrid

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya