Comscore Tracker

Resmi! Tottenham Pinjam Lenglet dari Barcelona

Clement Lenglet sempat tampil apik bersama Sevilla

Jakarta, IDN Times - Tottenham Hotspur kembali menambah kekuatannya untuk menghadapi Premier League 2022/23. Kali ini, mereka meminjam Clement Lenglet dari Barcelona selama satu musim.

“Kami dengan senang hati mengumumkan transfer Clement Lenglet dengan status pinjaman selama satu musim dari Barcelona, dengan mematuhi izin internasional dan izin kerjanya,” tulis pernyataan klub, Sabtu (9/7/2022).

1. Lenglet diproyeksikan jadi andalan lini belakang Tottenham

Lenglet didatangkan untuk memperkuat lini pertahanan skuad The Lilywhite. Dia diproyeksikan Manajer Tottenham, Antonio Conte, jadi pesaing Cristian Romero, Eric Dier, Davinson Sanchez, dan Joe Rodon.

Kedatangan Lenglet membuat skuad Tottenham musim ini semakin mentereng. Sebelumnya, mereka berhasil mendaratkan Fraser Forster, Yves Bissouma, Ivan Perisic, dan Richarlison.

Belum lagi, ada pemain-pemain lainnya seperti Son Heung Min, Harry Kane, Dejan Kulusevski dan Rodrigo Bentancur yang kemampuannya tak usah diragukan.

Baca Juga: Tampil Memuaskan, Barcelona Ingin Perpanjang Kontrak Clement Lenglet

2. Lenglet tak sabar bermain untuk Tottenham

Setelah menghadapi masa yang tak ideal di Barcelona, Lenglet merasa senang bisa berada di Tottenham. Terlebih, dia mendapatkan banyak masukan yang bagus hingga akhirnya memutuskan untuk berkarier bersama klub asal London tersebut.

“Saya senang bergabung di sini, di kota ini, bersama klub [Tottenham]. Saya sebelumnya berdiskusi dengan keluarga dan kolega sebelum membuat keputusan ke sini. Semua orang membicarakan hal bagus soal Tottenham,” kata Lenglet.

““Saya sangat bersemangat untuk memulai musim dengan rekan tim yang baru, stadion baru, kota yang baru. Bagi saya, semuanya baru, tetapi saya lapar, saya ingin bermain, saya ingin menjadi pesepak bola terbaik dengan membantu tim memenangkan trofi dan bertarung di semua kompetisi," lanjut dia.

3. Lenglet tampil baik selama di Sevilla dan Barcelona

Resmi! Tottenham Pinjam Lenglet dari BarcelonaClement Lenglet. (fcbarcelona.com)

Lenglet sudah merampungkan tes medis dan bergabung dengan skuad Tottenham yang menggelar pramusim di Korea Selatan. Dia kemungkinan bakal di coba di ajang Coupang Play Series. Dia pun berpotensi bakal bentrok dengan eks klubnya Sevilla dalam ajang tersebut.

Kemampuannya dipercaya bisa membuat lini pertahanan Tottenham musim depan bakal membaik. Terlebih, pemain asal Prancis ini punya kualitas dan pengalaman yang sangat baik selama ini.

Dia sudah bermain reguler sejak berusia 19 tahun. Dia memainkan 34 dari 38 pertandingan Nancy pada 2015/16 saat mereka memenangkan gelar Divisi Kedua Prancis dan promosi ke Ligue 1.

Hal itu membuat namanya meroket. Lenglet kemudian bergabung dengan klub LaLiga, yakni Sevilla pada Januari 2017. Pada musim perdananya, dia sudah bisa menunjukkan sihirnya dengan membawa klub melaju ke perempat final Liga Champions dan final Copa del Rey.

Hal itu yang membuat Barcelona merekrutnya pada 2018. Bersama klub Catalonia itu, Clement Lenglet mencatatkan 159 penampilan bersama Barcelona di semua ajang. Dia pun sudah mempersembahkan beberapa gelar bergengsi, termasuk LaLiga dan Copa del Rey pada 2021.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Clement Lenglet, Bek Andalan Barcelona yang Memikat!

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya