Ricky Kayame Pilih Persita karena Faktor Hamka Hamzah

Hamka Hamzah adalah kapten tim Ricky Kayame di Arema FC

Jakarta, IDN Times - Geliat Persita di bursa transfer jelang kompetisi Liga 1 2020 belum berhenti. Terbukti, Persita kembali berhasil mendaratkan dua pemain baru yang bergabung dengan skuat yakni Ricky Kayame dan Samsul Arif.

Kedua penggawa ini masing-masing didatangkan dari klub berbeda yakni Ricky dari Arema FC dan Samsul Arif dari Barito Putera. Keduanya pun sudah bergabung dan berlatih dengan anggota tim lainnya sejak pekan lalu, termasuk pada Senin (3/2).

1. Ricky Kayame memilih tim.yang serius menginginkannya

Ricky Kayame Pilih Persita karena Faktor Hamka HamzahIDN Times/Alfi Ramadana

Ricky Kayame di sela-sela latihannya menyebut keputusannya sudah sejak lama terlintas di pikirannya untuk berlabuh di Persita. Ia menyebut ingin mencari suasana dan tantangan baru, hingga mantap bergabung dengan pasukan Pendekar Cisadane yang sempat dihadapinya dua kali kala masih membela Arema FC musim lalu.

“Saya sudah ikuti ya dari Liga 2 kemarin. Persita juga dulu tim bagus juga. Waktu Liga 2 saya ikuti. Mungkin hati juga mulai ingin ke situ. Dari dulu sudah tertarik. Saya ikuti dari Liga 2, pas kita di Malang ketemu di Piala Presiden. Tapi karena Persita juga serius untuk mendatangkan saya. Kalau dia serius, saya lebih serius,” kata Ricky.

Baca Juga: Lepas Nur Hardianto dan Kayame, Arema FC Sudah Dapatkan Penggantinya  

2. Hamka Hamzah juga jadi alasan Ricky Kayame ke Persita

Ricky Kayame Pilih Persita karena Faktor Hamka HamzahHamka Hamzah akui siap jadi pelapis pemain yang lebih muda. IDN Times/ Alfi Ramadana

Persita sebetulnya bukan klub satu-satunya yang tertarik untuk menggunakan jasa Ricky musim ini. Persebaya eqn Persipura merupakan tim yang terang-terangan menginginkan jasanya pada Liga 1 musim depan, tapi Persita datang dengan tawaran yang lebih serius.

Ditambah, klub asal Kabupaten Tangerang itu juga diperkuat rekan dan panutannya di Arema.

“Ya kalau itu pasti senang sekali. Karena dia
jadi panutan saya juga. Kalau lihat abang (Hamka) di lapangan pasti semangat kita lebih. Seorang pemimpin, leader yang bagus. Pantas untuk dicontoh," ujarnya.

3. Ricky Kayame ingin tunjukkan performa maksimal setiap laga

Ricky Kayame Pilih Persita karena Faktor Hamka HamzahDok.IDN Times/Istimewa

Terkait target pribadinya, pemain berusia 26 tahun tersebut tak muluk-muluk. Ia hanya ingin menunjukkan performa maksimal di setiap laga. Selain itu, ia ingin membuat timnya bisa tampil konsisten dan mampu bersaing dengan tim-tim besar di Liga 1 2020.

Musim lalu, Ricky Kayame tampil cukup baik bagi Arema FC. Ia mencatatkan 30 penampilan dan mencetak 4 gol sepanjang kompetisi. Hanya saja, ia belum mampu membawa Arema meraih hasil terbaik di Liga 1 2019.

Baca Juga: [BREAKING] Persita Resmi Datangkan Samsul Arif ke Tangerang!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya