Robert Alberts Nilai Persib Layak Jungkalkan Persija

Persib masih berpeluang besar jadi juara Liga 1 musim ini

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persib, Robert Alberts, menyebut anak asuhnya memang layak menang atas Persija. Skuad Maung Bandung dinilai tampil lebih efektif saat menyerang meskipun secara statistik penguasaan bola berimbang.

Dalam duel bertajuk el clasico Indonesia ini, Persib mampu menundukkan Persija dengan skor 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/3/2022). Davi da Silva jadi pahlawan kemenangan tim dengan menyumbangkan dua gol. 

“Saya bisa bilang tim kami bermain lebih membahayakan ketimbang Persija. Lawan merupakan klub bagus dan kami menghormati mereka. Namun, secara keseluruhan kami layak mendapat kemenangan hari ini," kata Robert dalam sesi konferensi pers usai laga.

1. Persib tampil lebih kuat

Robert Alberts Nilai Persib Layak Jungkalkan PersijaPelatih Persib Bandung, Robert Alberts. IDN Times/Galih Persiana

Robert menilai, duel Persib melawan Persija berjalan cukup panas dan alot. Namun, hal itu bisa diatasi karena para pemain tampil bagus. Walhasil, dia menyebut jika Maung Bandung layak menang dalam duel itu. 

Walau sempat tampil hati-hati di awal laga, Persib mulai bisa menemukan ritme permainan usai laga berjalan 10 menit. Hasilnya cukup bagus hingga membuat tim bisa unggul lebih dulu.

“Saya berpikir jika kami telah memperlihatkan penampilan yang kuat. Padahal, sebelumnya kami cuma punya beberapa hari untuk mempersiapkan tim menghadapi laga ini,” ujar pelatih asal Belanda itu.

Baca Juga: Ada Spanduk 'Stop War' di Balik Duel Persib Kontra Persija

2. Merasakan tuah Stadion Kapten I Wayan Dipta

Robert Alberts Nilai Persib Layak Jungkalkan PersijaPersija vs Persib. (ligaindonesiabaru.com)

Menariknya, Stadion Kapten I Wayan Dipta mulai menunjukkan tuah tersendiri bagi Persib, khususnya ketika bersua Persija. Selalu ada hasil positif yang didapat skuad Maung Bandung saat bertemu musuh bebuyutannya itu.

Buktinya, kali ini Persib menang 2-0 atas Persija. Skor tersebut identik dengan hasil akhir dalam duel Liga 1 edisi 2019 silam. Lagi-lagi, Persija harus mengulang kepahitan di Stadion I Wayan Dipta.

3. Kans Persib jadi juara Liga 1 musim ini masih besar

Robert Alberts Nilai Persib Layak Jungkalkan PersijaDavid da Silva berhasil mencetak gol dalam sebuah pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. (ANTARA/Fikri Yusuf/YU)

Berkat kemenangan atas Persija ini, Persib menjaga asa untuk menjuarai Liga 1 2021/22. Sekarang, mereka bertengger di posisi dua klasemen sementara liga dengan torehan 57 poin, berselisih tiga poin dari Bali United di puncak.

Walau peluang juara terbuka lebar, Persib masih harus bersaing ketan dengan Bali United, Arema, Bhayangkara FC, hingga Persebaya di lima pekan sisa pertandingan Liga 1 musim ini. Jika tergelincir, posisi mereka akan merosot karena jarak poin di lima besar klasemen sangat ketat.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya