Rugani Positif Virus Corona, Pemain Juventus dan Inter Milan Diisolasi

Pemain dari Hannover 96 juga terinfeksi virus corona

Jakarta, IDN Times - Dua pemain dari liga top Eropa, yakni masing-masing satu dari klub Serie A dan satunya anggota klub 2.Bundesliga dinyatakan positif virus corona (Covid-19). Mereka adalah Timo Hubers (Hannover 96) dan Daniele Rugani (Juventus).

Timo diduga tertular virus corona saat mendatangi sebuah acara di Hildesheim pada Sabtu (7/3) malam. Pemain berposisi sebagai bek itu untungnya tak melakukan kontak langsung dengan rekan setimnya di Hannover 96, sehingga risiko penularan ke pemain lain tak ada.

1. Timo langsung memeriksakan diri usai satu orang dalam acaranya positif corona

Rugani Positif Virus Corona, Pemain Juventus dan Inter Milan Diisolasitwitter.com/Bundesliga_EN

Namun demikian, Hannover 96 tetap mengarantina seluruh elemen tim, baik itu pemain, pelatih, sampai staf. Mereka selanjutnya akan menjalankan tes sesuai dengan prosedur WHO untuk penanganan pasien virus corona.

"Timo begitu kooperatif dan dia belum menunjukkan gejala apa pun sampai sekarang ini. Saat dirinya tahu ada seseorang yang bersamanya di sebuah acara setelah dites ternyata positif terinfeksi virus corona, dia langsung ke dokter dan menjalani karantina di rumah," kata Direktur Olahraga Hannover 96, Gerhard Zuber dalam situs resmi klub.

Baca Juga: Bek Juventus Daniele Rugani Positif Corona, Bagaimana Nasib Ronaldo?

2. Pemain Juventus dan Inter Milan diisolasi

Rugani Positif Virus Corona, Pemain Juventus dan Inter Milan Diisolasigoal.com

Sementara itu, pemain Juventus Daniele Rugani juga dinyatakan terjangkit virus corona. Walhasil, skuat Juventus dan klub terakhir yang dilawannya, yakni Inter Milan, skuatnya akan diisolasi untuk menghindari risiko yang lebih besar.

"Juventus saat ini mengikuti semua prosedur isolasi yang ditetapkan oleh hukum, termasuk siapa pun yang melakukan kontak dengannya (Rugani)," tulis pernyataan resmi Juventus.

3. Sebanyak 12.009 lebih kasus virus corona terjadi di Italia

Rugani Positif Virus Corona, Pemain Juventus dan Inter Milan Diisolasilegaseriea.it

Inter Milan juga harus mengikuti prosedur pencegahan penyebaran wabah tersebut yang sudah ditetapkan pemerintah Italia. Sehingga aktivitas dalam kompetisi dan latihan untuk sementara ditangguhkan sambil menunggu instruksi dari pihak terkait.

"Menindaklanjuti pengumuman Juventus bahwa pemainnya Daniele Rugani dinyatakan positif virus corona, Inter Milan menghentikan semua kegiatan kompetitif sampai informasi lebih lanjut. Sekarang klub tengah mengambil langkah preventif untuk mengikuti prosedur yang diperlukan," tulis pernyataan resmi klub.

Sampai saat ini, virus corona yang menyebar di Italia terus meluas. Kasus positif wabah tersebut sudah mencatatkan 12.462 kasus dengan jumlah kematian sebanyak 827 orang. Jumlah tersebut berpotensi terus bertambah lantaran Badan Perlindungan Sipil Italia kembali melaporkan kasus serupa pada 2.313 pasien baru, Rabu (11/3).

Baca Juga: Daniele Rugani, Pemain Juventus Positif Terjangkit Virus Corona

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya