Salah Minta Liverpool Naikan Gajinya Tiga Kali Lipat

Salah minta gaji Rp9,9 miliar per pekan 

Jakarta, IDN Times - Kontrak Mohamed Salah di Liverpool akan berakhir pada 2023 mendatang. Dia bersedia bertahan lebih lama di Anfield asalkan mendapatkan gaji lebih besar.

Salah sendiri sudah berada di Liverpool sejak 2017. Ia langsung memberikan kontribusi maksimal dengan memberikan beberapa gelar bergengsi, di antaranya trofi Liga Champions dan Liga Inggris.

Dilansir Sport Bible, Minggu (65/9/2021), pemain asal Mesir itu menginginkan gaji yang jauh lebih tinggi. Konon, ia meminta 500 ribu poundsterling atau Rp9,9 miliar per pekan.

1. Salah minta naik gaji lebih dari tiga kali lipat

Salah Minta Liverpool Naikan Gajinya Tiga Kali Lipatplanetfootball.com

Gaji yang diinginkan Salah tentu jauh lebih besar dari yang didapat saat ini. Sebagaimana diketahui, ia hanya menerima 200 ribu pounds atau Rp3,9 miliar per pekan sejak 2018 silam. Hal itu membuat jumlah yang diinginkannya berarti hampir tiga kali lebih besar dari gajinya saat ini.

Hal ini terang saja membuat negoasiasinya dengan Liverpool agak tersendat. Jumlah tersebut dinilai cukup tinggi bagi The Reds. Terlebih, mereka sedang mengencangkan ikat pinggang karena terkena dampak pandemik COVID-19.

Baca Juga: 5 Pemain yang Diboyong Liverpool pada Deadline Day dan Nasibnya Kini

2. Bakal pecahkan rekor gaji tertinggi sepanjang sejarah Liverpool

Salah Minta Liverpool Naikan Gajinya Tiga Kali LipatTwitter/@MoSalah

Jika Liverpool bersedia menyetujui kontrak Salah, maka sang pemain bakal memecahkan rekor baru sebagai pemain dengan gaji termahal sepanjang sejarah klub. Rekor itu sebelumnya dipegang oleh Salah sendiri yang mengantongi 200 ribu pounds per pekan.

Kondisi ini membuat beberapa klub mulai memerhatikan perkembangan transfer Salah di Liverpool. Klub-klub seperti Real Madrid hingga Paris Saint-Germain (PSG) bisa mencuri kesempatan untuk mengambil Salah jika proses negosiasi sang pemain dengan Liverpool tak menemui titik temu.

3. The Reds masih ketergatungan kepada Salah

Salah Minta Liverpool Naikan Gajinya Tiga Kali Lipatliverpoolfc. com

Namun demikian, Liverpool sejauh ini masih belum menyerah untuk tetap mempertahankan Salah. Mereka terus berusaha melakukan negosiasi dengan agen salah agar menemukan solusi yang menguntungkan bagi kedua pihak. Apalagi, keduanya sudah sama-sama ingin tetap bersama dalam beberapa tahun mendatang.

Kehilangan Salah memang bakal menjadi kerugian bagi Liverpool. Sebab, ia jadi mesin gol utama sejak 2017. Ia berhasil mengoleksi 127 gol dalam 206 laga selama berada di Anfield.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Asing Terbaik yang Pernah Direkrut oleh Liverpool

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya