Segera Gabung ManCity, Ronaldo Ingkari Janji Kepada Sir Alex Ferguson

Ronaldo sempat sebut tak mau bergabung dengan ManCity

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo dikabarkan segera berseragam Manchester City. Ini tentu jadi kejutan besar di akhir bursa transfer musim panas ini, karena pemain asal Portugal itu sempat menyatakan enggan berseragam The Citizen.

Ronaldo saat ini sudah menanti pinangan ManCity. Ia tinggal menunggu kesekapatan antara Juventus dan calon klubnya itu untuk kembali ke Premier League. Konon, ia rela dipangkas gajinya asal bisa keluar dari Serie A dan bergabung dengan tim besutan Pep Guardiola.

Terang saja hal ini membuat fans Manchester United bereaksi. Maklum, Ronaldo sudah dianggap sebagai salah satu legenda di Old Trafford. Walhasil, label penghianat pun abak disematkan kepadanya jika benar-benar resmi jadi milik ManCity.

1. Ronaldo sempat berkomentar tak mau bergabung dengan Manchester City

Segera Gabung ManCity, Ronaldo Ingkari Janji Kepada Sir Alex FergusonCristiano Ronaldo dan Sir Alex Ferguson (bleacherreport.com)

Ronaldo merupakan pemain bintang yang diorbitkan Sir Alex Ferguson pada medio 2003-2009. Ia menjelma menjadi pesepak bola nomor satu dunia, bersaing dengan Lionel Messi dalam satu dekade terakhir. Beberapa trofi untuk klub dan individual pun berhasil dikoleksi Ronaldo.

Menariknya, rumor ini membuat pemain yang dijuluki CR7 ini mendapat cibiran beberapa pihak. Maklum, ia sebelumnya sempat menyebut tak mungkin pindah ke klub kaya raya yang mengejar prestasi instan. Ia bahkan sempat menjamin jika tujuannya adalah bergabung dengan klub bersejarah yang punya ambisi juara.

“Saya tak akan bermain untuk ManCity. Mereka punya pemain bagus dan bisa jadi masalah untuk MU hingga Arsenal. Namun, itu tak jadi hal yang menarik buat saya. Bisa berseragam Real Madrid atau Barcelona lah yang membuat saya tertarik,” kata Ronaldo dalam sebuah wawancara pada 2009 silam dikutip Daily Mail.

Baca Juga: ManCity Buka Pintu Buat Ronaldo? Bisa Bentrok dengan Guardiola!   

2. Uang tak akan mengubah prinsip dalam sepak bola

Segera Gabung ManCity, Ronaldo Ingkari Janji Kepada Sir Alex Fergusontwitter/championsleague

Hal itu bahkan tak hanya sekali Ronaldo ungkapkan. Ia sempat memberikan komentar serupa saat masih berseragam Real Madrid pada enam tahun silam. Pemain yang kini berusia 36 tahun itu menyebut, jika uang yang jadi prioritasnya, bukan ManCity yang bakal dipilih jadi pelabuhan kariernya.

“Apakah menurutmu uang mengubah prinsipku? Saya pikir tak mungkin. Jika itu (uang) yang menjadi kebutuhanku, lebih baik saya pergi ke Qatar. Mereka mungkin lebih banyak uangnya dibandingkan Manchester City. Namun, sepak bola tak melulu soal uang, tapi passion,” ujar Ronaldo kala itu.

3. Mengingkari janji pada Ferguson pada 2013

Segera Gabung ManCity, Ronaldo Ingkari Janji Kepada Sir Alex Fergusonshropshirestar.com

Ronaldo keukeuh memilih hengkang dari Juventus pada jendela transfer musim panas ini, walau masih menyisakan kontrak satu musim lagi. Dan, yang paling memungkinkan baginya adalah pergi ke ManCity yang notabene merupakan musuh bebuyutan Manchester United.

Mungkin, ia juga tak ingat dengan yang telah diucapkan beberapa tahun silam.  Ronaldo sempat memiliki janji dengan Ferguson untuk kembali ke Old Trafford pada 2013, tepat sebelum pelatih asal Skotlandia itu pensiun. Namun, hal itu tetap tak bisa terwujud hingga manajer legendaris itu pensiun.

Kini, Crisitiano Ronaldo berada di persimpangan jalan. Agennya sudah melakukan pembicaraan serius dengan Manchester City dan hampir menemui kata sepakat. Jika itu terwujud, tentu derbi Manchester musim ini bakal berlangsung panas, karena Ronaldo bakal menjadi sorotan dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga: Kane Bertahan, Manchester City Kini Fokus Kejar Ronaldo

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya