Comscore Tracker

Semen Padang vs Barito Putera: Siapa Jadi Juru Kunci Putaran Pertama?

Debut pertama Djadjang Nurdjaman menangani Barito Putera

Jakarta, IDN Times - Duel sengit bakal tersaji pada pekan ke-17 Liga 2019. Dua tim yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi, yakni Barito Putera dan Semen Padang bakal saling berhadapan dalam laga yang digelar di Stadion H. Agus Salim pada Minggu (1/9).

Keduanya akan memainkan laga penentuan, karena jika tergelincir tim tersebut hampir dipastikan bakal jadi juru kunci di klasemen Liga 1 edisi kali ini saat menutup putaran pertama. Tentu saja, hal itu tak mau dialami kedua tim.

1. Semen Padang percaya diri menatap laga melawan Barito Putera karena punya modal bagus

Semen Padang vs Barito Putera: Siapa Jadi Juru Kunci Putaran Pertama?Instagram/@semenpadangfcid

Semen Padang memiliki modal bagus untuk menghadapi laga nanti. Sebab, di luar dugaan mereka bisa menahan imbang tuan rumah Madura United yang notabene jadi Los Galaticos-nya Indonesia. Apalagi, hasil itu diraih saat banyak pemain utamanya absen lantaran panggilan timnas.

Selain itu, pasukan Kabau Sirah juga sudah menunjukkan perbaikan jika tampil di rumahnya sendiri. Terbukti dalam dua laga terakhirnya mereka bisa menyapu bersih kemenangan, yakni saat melawan PSIS (1-0) dan Persela Lamongan (2-0). Hal itu membuat kans mereka untuk melanjutkan tren positif terbuka lebar.

Baca Juga: Dua Laga Kandang Menang Besar, Barito Putera Waspadai Arema

2. Semen Padang berpeluang keluar dari dasar klasemen Liga 1

Semen Padang vs Barito Putera: Siapa Jadi Juru Kunci Putaran Pertama?ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Semen Padang memang memiliki peluang lebih besar untuk mengakhiri putaran pertama keluar dari posisi buncit. Maklum, mereka memiliki sisa pertandingan lebih banyak dibandingkan calon lawannya tersebut. Dengan catatan, semua sisa laga bisa diakhiri dengan kemenangan.

"Saya berharap Semen Padang bisa memenangkan pertandingan melawan Barito di kandang dan mampu mempertahankan permainan seperti lawan Madura United," kata pelatih Semen Padang, Weliansyah, kepada awak media.

3. Djanur ingin debutnya berbuah manis

Semen Padang vs Barito Putera: Siapa Jadi Juru Kunci Putaran Pertama?Persebaya.id/Satrio Wicaksono

Namun, hal itu tentu tak akan dibiarkan oleh Barito Putera. Apalagi, laga ini adalah momentum bagi pelatih anyarnya Djadjang Nurdjaman untuk membuat debutnya di Barito Putra dimulai dengan hal positif.

"Ini adalah debut pertama saya. Ini adalah misi untuk menyelamatkan tim. Walau tak mudah, saya akan berusaha memberikan yang terbaik bagi Barito Putera," kata pelatih yang kerap disapa Djanur ini kepada IDN Times.

Ia pun sepakat bahwa, laga ini penting bagi keduanya. Tak ayal, duel seru diprediksi Djanur bakal tersaji di lapangan dalam laga besok.

4. Perkiraan susunan pemain Semen Padang vs Barito Putera

Semen Padang vs Barito Putera: Siapa Jadi Juru Kunci Putaran Pertama?Liga-Indonesia.id

Semen Padang (4-3-3): Rendi Oscario; Guntara, Dedi Gusmawan, Agung Prasetyo, Hartono; Manda Cingi; Boas Atuturi, Rosad Setiawan, Rudi; Jose Sardon, Rizki Novriansyah, Dedi Hartono.

Barito Putera (4-3-3): Yoo Jae-hoon; Dandi Maulana, Lucas Rodrigues, Doni Monim, Nazar Zuraidin; Evan Dimas, Bayu Pradana, Gavin Kwan Adsit; Rizky Pora, Samsul Arif, Rafael da Silva.

Baca Juga: Karl Marx Tampil Menggila, Semen Padang Gasak Persela

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You