Seorang Suporter Tewas Saat Menyaksikan Duel Schalke vs Leverkusen

Tim medis sempat memberikan pertolongan pertama

Jakarta, IDN Times - Di tengah duel panas Schalke 04 vs Bayer Leverkusen dalam laga lanjutan Bundesliga 2022/23, seorang fan meninggal dunia saat menonton laga. 

Sebagaimana diketahui, duel Schalke kontra Leverkusen berlangsung di Veltins Arena, Gelsenkirchen pada Sabtu, 2 April 2023. Laga tersebut dimenangkan skuad Die Werkself dengan skor telak 0-3.

“Kami sangat terpukul, melaporkan bahwa seorang fans ambruk di tribune selatan saat pertandingan dan meninggal meskipun sebelumnya tim medis mengupayakan keselamatan. Beristirahat dalam damai,“ tulis pernyataan resmi Schalke.

1. Schalke menyebut sudah berusaha memberikan pertolongan kepada fan

Laga tersebut berjalan cukup baik dan tak ada kerusuhan yang terjadi. Schalke pun tak menyangka dan baru mengumumkan salah satu suporternya tewas usai laga berakhir. Apalagi, sebelumnya tim medis begitu sigap memberikan pertolongan kepada korban. 

“Schalke menerima kabar duka beberapa menit usai pertandingan rampung. Usaha pemberian pertolongan ternyata tak membuahkan hasil. Kini, pikiran klub tertuju pada keluarga dan teman-teman mereka. Beristirahat dalam damai," kata pihak klub.

Baca Juga: 6 Pemain yang Diboyong Schalke 04 pada Bursa Transfer Januari 2023

2. Pelatih Schalke ikut berduka

Hal itu membuat duka mendalam bagi suporter lainnya, termasuk skuad Schalke. Sang pelatih Thomas Reis bahkan menyebut, kabar duka atas kehilangan suporter jauh lebih penting dari hasil pertandingan antara Schalke melawan Leverkusen.

“Ada hal yang jauh lebih penting dari hasil [kekalahan] pertandingan [melawan Bayer Leverkusen], yakni duka da belasungkawa untuk keluarga,” ujar Reis. 

3. Schalke tampil jeblok di Bundesliga musim ini

Seorang Suporter Tewas Saat Menyaksikan Duel Schalke vs Leverkusenskysports.com

Di luar kabar fans yang meninggal dunia, kekalahan Schalke membuktikan mereka tampil jeblok sepanjang musim. Ini jadi kekalahan ke-13 mereka di Bundesliga dari 26 laga yang sudah dijalani. Hal itu membuat mereka masih tercecer di posisi 17 atau zona degradasi.

Schalke memang punya catatan kurang baik dari sisi penyerangan dan bertahan. Mereka mandul karena hanya mengemas 21 gol musim ini, sedangkan lini pertahanannya juga sama buruknya dengan catatan 48 gol kebobolan.

Baca Juga: 5 Bintang Veteran yang Pernah Menjadi Bagian dari Schalke 04

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya