Sergio Aguero Beri Kode Messi akan ke Manchester City?

Sergio Aguero adalah salah satu sahabat dekat Messi

Jakarta, IDN Times - Gelagat hengkangnya pemain Barcelona, Lionel Messi ke Manchester City semakin santer terdengar. Koleganya di Timnas Argentina yang jadi ujung tombak The Citizens, Sergio Aguero pun secara tersirat seperti memberikan kode.

Pemain yang sudah sembilan musim membela Manchester City itu tiba-tiba mengubah nama akun Instagram pribadinya. Sebelumnya, dia memiliki nama @kunaguero10 di Instagram, kini dia memilih mengubah nama menjadi @kunaguero saja.

Terang saja, perubahan tersebut membuat banyak pihak berpikir jika Messi semakin dekat untuk tampil di Premier League bersama City. Terlebih, La Pulga sangat identik dengan nomor punggung 10, yakni nomor yang selalu menjadi miliknya saat membela Blaugrana.

1. Sergio Aguero berganti nama Instagram demi bisa satu tim dengan Lionel Messi di Manchester City?

Namun, spekulasi itu masih belum tentu kebenarannya. Sebab, Sergio Aguero pun diisukan sengaja menghapus nama tersebut lantaran bakal angkat kaki dari Mancester City. Jadi, apakah maksud dirinya mengubah nama di Instagram demi memuluskan jalan Lionel Messi ke Manchester City, hanya Aguero sendiri yang tahu.

Dikutip dari Marca yang melansir laporan Football-Espana, Manchester City sendiri dikabarkan sudah menawarkan kontrak selama tiga tahun untuk pemain asal Argentina tersebut jika bersedia meninggalkan Barcelona. Mereka punya kans paling besar di antara para pesaing lantaran adanya Sergio Aguero dan Pep Guardiola.

Baca Juga: Manchester City Tawari Messi Kontrak 3 Tahun?

2. City harus bersaing dengan Man United, Inter Milan, dan PSG untuk dapatkan Messi

Sergio Aguero Beri Kode Messi akan ke Manchester City?fcbarcelona.com

Namun, pesaing Manchester City tak tinggal diam. Seteru sekotanya, yakni Manchester United pun berambisi bisa mendaratkan Lionel Messi ke Theater of Dream. Bahkan, mereka sudah menghubungi langsung ayahnya Messi agar La Pulga mau merumput di Old Trafford.

Selain Manchester City dan Manchester United, beberapa klub besar memang tengah berusaha juga untuk mendaratkan Lionel Messi, sebut saja Inter Milan dan Paris Saint-Germain (PSG) yang menginginkan pemain berusia 33 tahun tersebut. Bahkan, mereka tak segan menggelontorkan dana segar untuk bisa mendapatkan jasanya.

3. Butuh dana Rp12 triliun untuk bisa mendatangkan Lionel Messi

Sergio Aguero Beri Kode Messi akan ke Manchester City?twitter.com/WhoScored

Namun tetap saja semua tak bisa berjalan mudah. Sebab, Barcelona bersikeras ingin mempertahankan Messi di Catalunya. Bahkan, jika sang pemain memaksa pergi, bisa jadi Barca akan memperkarakan Messi sehingga itu bisa merugikan sang pemain dan klub barunya nanti.

Jika pun lolos dari jerat kasus tersebut, tak muda mendatangkan pemain sekelas Lionel Messi. Konon Barcelona menginginkan peminat untuk menebusnya dengan mahar €700 juta atau setara atau sekitar Rp12 triliun. Itu bukan harga yang masuk akal bagi pemain yang sudah berkepala tiga.

Baca Juga: Paksa Minggat dari Barcelona, Messi Bisa Kena Sanksi FIFA

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya