Siapkan Tim Liga 1 2020, Persib Putus Kontrak Kevin van Kippersluis

Robert Alberts putuskan Kippersluis terdepak dari Persib

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memastikan salah satu legiun asingnya, Kevin van Kippersluis terdepak dari skuat besutannya di Liga 1 musim depan. Hal itu diungkapkan usai Maung Bandung mengandaskan Badak 4-0 Lampung pada Senin (16/12).

"Kami sudah putuskan, ia (Kippersluis) tak akan diperpanjang lagi kontraknya bersama Persib," kata pelatih berpaspor Belanda tersebut.

1. Robert Alberts belum tahu akan mempertahankan berapa pemain musim depan

Siapkan Tim Liga 1 2020, Persib Putus Kontrak Kevin van KippersluisIDN Times/Galih Persiana

Robert menyebut bahwa dirinya mulai memproyeksikan tim untuk musim depan. Namun, pelatih berusia 64 tahun itu belum bisa menyebut siapa saja pemain yang bakal pergi dan masuk timnya musim depan seandainya memang masih dipertahankan manajemen Persib.

Yang pasti, ia menegaskan jika Kippersluis tak lagi bersama Pangeran Biru mengarungi kompetisi kasta tertinggi Tanah Air pada edisi selanjutnya.

Baca Juga: Omid Nazari, Unsung Hero Persib di Putaran Kedua Shopee Liga 1 2019

2. Kippersluis dikontrak Persib untuk gantikan Rene Mihelic

Siapkan Tim Liga 1 2020, Persib Putus Kontrak Kevin van KippersluisDok.Persib.co.id

Kippersluis sendiri didatangkan Persib pada putaran kedua ini untuk menambah daya gedor lini tengahnya yang tampil memble pada putaran pertama. Dipercaya jadi suksesor Rene Mihelic, ia tampil tak konsisten dengan mengecap 14 laga dan cuma mengoleksi 2 gol saja. Padahal, posisinya adalah sebagai penyerang lubang.

Sebetulnya, Kippersluis memiliki catatan yang cukup baik plus berpengalaman selama menjalani karier di Liga Belanda. Sebelum berseragam Persib, ia tercatat sebagai pemain dari tim Earst Divise atau kompetisi level kedua Liga Belanda, yakni SC Cambuur.

3. Sebelum ke Persib, Kippersluis tampil bagus bersama SC Cambuur

Siapkan Tim Liga 1 2020, Persib Putus Kontrak Kevin van Kippersluisomropfryslan.nl

Produktivitas yang cukup lumayan walau posisi aslinya sebagai second striker. Bersama SC Cambuur, ia mampu mencetak 10 gol dari 25 kali penampilannya .

Tercatat, selama karier profesionalnya sejak 2014 lalu, Kevin berhasil mengoleksi 36 gol dan 23 asis. Namun, ternyata hal itu belum bisa menjamin Kevin van Kippersluis tampil moncer bersama Persib.

Baca Juga: Sudah Terdaftar di Kemenkumham, Kevin Kippersluis ke Persib?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya