Comscore Tracker

Simon Puji Performa Timnas Indonesia, Tapi...

Simon membayangkan jika timnya punya persiapan lebih panjang

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy semringah dengan hasil yang diraih anak asuhnya karena mampu menundukkan Myanamar dalam uji coba bertajuk FIFA matchday di Stadion Mandalar Thiri, Myanmar, Senin (25/3) malam.

Walau demikian, Simon masih menyiratkan bahwa dirinya kurang puas atas apa yang diraih Greg Nwokolo dan kolega dalam duel tersebut. Sebab, kata dia, Skuat Garuda bisa melakukan hal yang jauh lebih baik.

1. Simon sebut timnya seharusnya bisa mencetak lebih dari tiga gol di babak pertama

Simon Puji Performa Timnas Indonesia, Tapi...Dok. PSSI

"Tim kami menjalani Babak pertama cukup baik, kami bisa mendominasi jalannya laga dan menciptakan beberapa peluang," ujar Simon menilai performa pemainnya. Ia pun merasa wajar jika melihat yang dilakukan di lapangan, seharusnya anak asuhnya mampu ciptakan tiga gol pada babak pertama.

2. Para penggawa Timnas Indonesia masih belum maksimal memanfaatkan peluang

Simon Puji Performa Timnas Indonesia, Tapi...Dok. PSSI

Eks pelatih Bhayangkara FC itu mengungkapkan bahwa timnya sudah bermain seperti apa yang diinginkannya. Hanya, ada beberapa kekurangan yang masih dilakukan terutama dalam mengkonversi peluang menjadi gol.

"Penyelesaian akhir yang masih harus diperbaiki. Mengenai cara bermain dan pemahaman pemain, soal apa yang harus mereka lakukan di lapangan, anak-anak sudah sangat sangat bagus," beber pelatih berusia 41 tahun tersebut.

3. Simon membayangkan bagaimana timnya jika memiliki persiapan lebih panjang

Simon Puji Performa Timnas Indonesia, Tapi...Dok. PSSI

Jika melihat apa yang ditunjukkan anak asuhnya di pertandingan tersebut, Simon optimistis jika para penggawanya melakukan persiapan dan perencanaan panjang, akan menunjukkan performa yang lebih bagus. Sebab, lanjut dia, persiapan yang dilakukan cukup singkat.

"Jika saya bisa persiapkan dalam kurun waktu yang lebih panjang, misalnya dua minggu, coba pikirkan hal besar apa yang bisa kita lihat?" kata pelatih asal Skotlandia tersebut.

4. Timnas Indonesia berhasil menang 2-0 atas tuan rumah Myanmar

Simon Puji Performa Timnas Indonesia, Tapi...Dok. PSSI

Tim nasional Indonesia sendiri berhasil meraih kemenangan dalam laga uji coba internasional tersebut. Dalam debut pertamanya menukangi Indonesia, Simon McMenemy mampu membawa timnya menang 0-2 atas tuan rumah Myanmar.

Dua gol kemenangan Indonesia berhasil dipersembahkan oleh Greg Nwokolo pada menit ke-41 dan Ilija Spasojevic lima menit sebelum laga berakhir. hasil itu sekaligus mengantarkan Simon meraih debut manis saat menukangi timnas Indonesia di laga resmi.

Baca Juga: Era Baru Timnas Indonesia dengan Simon McMenemy dan Sederet Kejutannya

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya