Comscore Tracker

Solskjaer: Dean Henderson Bisa Jadi Kiper Utama Manchester United

Dean Henderson harus bersaing dengan David de Gea

Jakarta, IDN Times - Ole Gunnar Solskjaer menilai Dean Henderson bisa menjadi penjaga gawang utama Manchester United dan Timnas Inggris di masa depan. Hal itu mengacu dari penampilannya bersama Sheffield United dalam dua musim terakhir.

Sejak dipinjamkan Setan Merah dua tahun silam, perkembangan yang ditunjukan Henderson sangat luar biasa. Pemain jebolan akademi Manchester United itu menjelma menjadi kiper utama Sheffield United dan mengantarkan tim promosi dari Divisi Championship.

"Musim ini Dane telah menunjukkan performa gemilang dalam penampilannya dan membuktikan bahwa dia akan menjadi nomor satu di Timnas Inggris dan nomor satu Manchester United di beberapa titik," kata pelatih asal Norwegia itu dikutip Sky Sport, Senin (15/6).

1. Ada peluang bagi Dean Henderson pulang ke Manchester United musim depan

Solskjaer: Dean Henderson Bisa Jadi Kiper Utama Manchester Unitedtalksport.com

Bahkan, musim ini di bawah asuhan Chris Wilder, perannya semakin kentara dengan membawa Sheffield United bercokol di posisi tujuh klasemen sementara Premier League. Penampilan apiknya itu membuat Solskjaer semakin kepincut untuk kembali memulangkan Henderson.

Manchester United nampaknya tengah berusaha meyakinkan Henderson terkait masa depannya. Manajemen ingin memberikan produk akademi Henderson kesempatan menunjukkan performa meyakinkan di Bramall Lane, kandang Sheffield pada sisa kampanye Liga Inggris edisi 2019/2020 menjelang dimulainya kembali pada 17 Juni.

Sudah ada diskusi dengan yang sedang berlangsung terkait masa depannya untuk musim depan.

"Dean (Henderson) telah membuat beberapa pilihan hebat selama bertahun-tahun dan telah berkembang dengan luar biasa. Kami melihat dia itu berpotensi (menjadi pemain Manchester United) pada musim depan, tetapi belum diputuskan," ujar pelatih berusia 47 tahun itu.

2. Dean Henderson tak bisa tampil untuk Sheffield United saat bersua Manchester United

Solskjaer: Dean Henderson Bisa Jadi Kiper Utama Manchester Unitedmanchestereveningnews.co.uk

Manchester United sendiri sejauh ini masih unggul dua poin dengan tim yang dibela Henderson dan diuntungkan, karena masih memiliki satu laga lebih banyak. Baik Manchester United maupun klub yang dijuluki The Blades diperkirakan bakal tampil ngotot untuk menyelesaikan musim ini untuk memastikan satu tiket di kompetisi Eropa.

Kedua tim juga bakal saling sikut pada akhir Juni ini untuk bisa terus mempertahankan posisi mereka yang belum aman untuk lolos minimal ke babak kualifikasi Eropa. Namun demikian, Wilder tak bisa menampilkan Henderson, karena ada klausul yang tertera saat peminjamannya dari Manchester United.

3. Dean Henderson harus bersaing dengan David de Gea jika ingin jadi kiper utama

Solskjaer: Dean Henderson Bisa Jadi Kiper Utama Manchester Unitedgoal.com

Sejauh ini, Manchester United memang sudah memiliki kiper utama yang cukup hebat, yakni David de Gea yang notabene jadi kiper utama Timnas Spanyol. Bahkan, dia baru saja menambah masa pengabdian selama empat tahun di Theater of Dream, plus opsi perpanjangan satu tahun. Hal itu tentu membuat Henderson harus berusaha keras meraih posisi utama jika kembali pulang musim depan.

Namun demikian, Soksjaer tak pernah meragukan kemampuan henderson. Menurutnya, Henderson terus berkembang dari hari ke hari. "Dean telah membuat beberapa pilihan hebat selama bertahun-tahun serta berkembang secara fantastis, dan hal itu masih berlangsung sampai sekarang," bebernya.

Jadi tinggal bagaimana pemain berusia 23 tahun bisa meyakinkan tim pelatih untuk bisa mengisi posisi utama kiper Manchester United. "Merupakan tugas saya untuk membuat para pemain senang di dalam tim atau di luar tim. Tapi, ada bagian di mana mereka (pemain) punya tanggung jawab untuk tampil baik dan mengesankan," kata pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga: Setelah Manchester United, Kini Manchester City Menginginkan Kane

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya