Comscore Tracker

Son Heung Min Jadi Korban Rasialisme, Tottenham: Sangat Menjijikan

Tottenham Hotspur meminta rasisme bisa dihapuskan

Jakarta, IDN Times - Sepak bola kembali jadi dinodai aksi rasialisme. Kali ini, penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung menjadi korbannya. Ia jadi bulan-bulanan warganet di media sosial.

Aksi tersebut dilancarkan saat Tottenham Hotspur berhadapan dengan Manchester United pada pekan ke-31 Premier League, Minggu (11/4/2021). Ia dianggap sebagai biang keladi atas gol pertama Setan Merah yang dianulir.

Sebelum Edinson Cavani mencetak gol, Scott McTominay dinilai melakukan pelanggaran terlebih dahulu kepada Son. Warganet menilai pemain berusia 28 tahun itu dinilai melakukan reaksi berlebihan dalam insiden itu.

1. Mengecam tindakan rasialisme kepada Son Heung Min

Son Heung Min Jadi Korban Rasialisme, Tottenham: Sangat MenjijikanManchester United saat dikalahkan Tottenham Hotspurs 1-6 di Liga Inggris pada Minggu (4/10/2020). (sportskeeda.com)

Laporan Sky Sports pun telah merangkum beberapa unggahan bernada rasialis di Twitter. Ia mendapat caci maki dan hinaan dari netizen yang kelewat batas. Hal itu semakin menjadi usai Tottenham unggul melalui aksinya di babak pertama.

Menjadi bulan-bulanan di Twitter, Son Heung Min pun mendapat pembelaan dari klubnya. Tottenham Hotspur mengutuk keras hal yang dilakukan netizen. 

“Salah satu pemain kami mendapatkan pelecehan rasial yang sangat menjijikan dalam pertandingan. Kami mendukungmu, Son,” tulis pernyataan resmi Tottenham melalui akun Twitter resminya. 

Baca Juga: Duel Sengit Tottenham vs MU, Ini Daftar Pemain Terbaik dan Terburuk

2. Tottenham Hotspur ingin menyelesaikan kasus rasialisme hingga tuntas

Tottenham Hotspur pun ingin menyelesaikan masalah ini hingga tuntas. Mereka ingin semua pihak bertindak tegas memerangi aksi tersebut. Sehingga semua bisa mendapatkan solusi, agar tak terjadi lagi di kemudian hari.

“Kami bakal melaporkan kasus ini kepada pihak platform dan sekarang kami tengah melakukan peninjauan bersama Premier League. Kami akan menentukan tindakan paling efektif ke depan,” lanjut pernyataan tim yang dijuluki The Lillywhite.

3. Kehilangan poin terbanyak di Liga Inggris musim ini

Son Heung Min Jadi Korban Rasialisme, Tottenham: Sangat Menjijikangoal.com

Dalam duel melawan Manchester United, Tottenham sendiri harus dipermalukan di kandangnya dengan skor 1-3. Ini menjadi catatan buruk bagi mereka, karena sudah enam kali dikalahkan tim “Big Six.” 

Selain itu, untuk ke-18 kalinya, Tottenham Hotspur dikalahkan setelah sempat unggul terlebih dahulu. Ini jadi kehilangan poin terbanyak yang pernah dirasakan Jose Mourinho saat menukangi sebuah tim dalam satu musim.

Hasil ini juga membuat Son Heung Min dan kolega masih tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 49 poin. Posisinya kemungkinan besar bisa dikudeta Everton yang berada satu strip di belakangnya dengan 47 poin, tapi masih memiliki dua laga sisa lebih banyak.

Baca Juga: Kisah Son Heung-Min, Putus Sekolah Demi Mengejar Karier di Eropa!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya