Sudah Sebulan Lebih, Paulo Dybala Tak Kunjung Sembuh dari COVID-19

Dybala sudah jalani 4 kali tes dan hasilnya positif

Jakarta, IDN Times - Bintang Juventus Paulo Dybala , masih belum bisa pulih dari virus corona yang menjangkitnya sejak berminggu-minggu lalu. Pemain berpaspor Argentina sudah cukup lama terinfeksi wabah berbahaya tersebut, terhitung sudah satu bulan lebih sejak mengumumkan pada Minggu 21 Maret 2020 dini hari WIB.

Berdasarkan laporan El Chiringuito, Dybala sudah menjalani empat rangkaian tes dalam enam minggu terakhir. Teranyar, hasilnya masih tetap sama, Dybala masih dinyatakan terjangkit COVID-19 sampai saat ini. Dirinya belum menunjukkan tanda-tanda perbaikan sejak mengalami virus tersebut.

Walhasil, kemungkinan dirinya bakal dirawat secara intensif agar bisa segera pulih seperti dua koleganya di Juventus, yakni Daniele Rugani dan Blaise Matuidi.

1. Dybala kemungkinan harus absen dalam latihan Juventus

Sudah Sebulan Lebih, Paulo Dybala Tak Kunjung Sembuh dari COVID-19en.onefootball.com

Hal ini membuat Juventus berpotensi kehilangan salah satu pemain kuncinya dalam permainan. Sebab, rencananya Serie A 2019/2020 bakal kembali bergulir dalam waktu dekat. Bahkan, skuat Si Nyonya Tua bakal segera berlatih lagi pada 4 Mei mendatang.

Padahal, Juventus sedang membutuhkan jasa Dybala untuk berjuang meraih gelar juara musim ini. Dengan koleksi 13 gol dan 12 asis bagi Juventus musim ini, pemain berusia 26 tahun itu bakal sangat membantu timnya bersaing dengan Inter Milan dan Lazio dalam perburuan gelar juara.

Baca Juga: Kiss-tiano! Kecup Manis Cristiano Ronaldo untuk Paulo Dybala

2. Dybala mengumumkan dirinya positif terjangkit virus corona melalui akun Instagram pribadinya

Sudah Sebulan Lebih, Paulo Dybala Tak Kunjung Sembuh dari COVID-19theguardian.com

Dybala mulai mengakui jika dirinya positif terinfeksi virus corona melalui sebuah posting-an di akun Instagram pribadinya. Bahkan, ia juga menyebut pacarnya Oriana Sabatini juga positif terjangkit virus yang tengah mewabah tersebut.

"Halo semuanya, saya ingin memberi tahu Anda bahwa kami baru saja menerima hasil uji COVID-19, saya dan Oriana Sabatini hasil tesnya positif," tulis mantan pemain Palermo tersebut beberapa waktu lalu.

3. Dybala sempat merasakan gejala virus corona

Sudah Sebulan Lebih, Paulo Dybala Tak Kunjung Sembuh dari COVID-19instagram.com/paulodybala

Saat mengidap virus tersebut, Dybala dan Oriana mengakui dalam kondisi yang cukup sehat, selaras dengan pernyataan klub yang menyebut kondisinya baik-baik saja dan tak memiliki gejala apa pun. Pihak klub pun terus memantau Dybala dan mengikuti aturan yang dianjurkan badan kesehatan dunia.

Namun sepekan setelah pengakuannya, Dybala mulai merasakan gejala-gejala penyakit tersebut, seperti kesulitan bernapas dan otot-ototnya terasa sakit. Hal itu sempat membuatnya tak bisa melakukan apa pun. Beruntung kondisi tersebut tak berlangsung lama karena pada awal April dirinya sudah merasa baikan dan mulai melakukan latihan secara mandiri.

Baca Juga: Paulo Dybala Jadi Pemain Juventus Ketiga Positif Virus Corona

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya