Sudah Sepakat, Mario Mandzukic Gabung Manchester United di Januari?

Mandzukic sudah tak dibutuhkan Maurizio Sarri di Juventus

Jakarta, IDN Times - Nama penyerang Juventus, Mario Mandzukic, kembali dikaitkan dengan Manchester United. Bahkan, ia disebut sudah mencapai kata sepakat dan siap bergabung bersama skuat Setan Merah pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Berdasarkan laporan dari Tuttosport, pemain berpaspor Kroasia itu telah sepakat secara personal untuk melanjutkan karier di Theater of Dream. Hanya saja, belum ada keterangan resmi perihal perkembangan sejauh apa komunikasi antara Mandzukic dan United.

Sebetulnya, nama mantan pemain Bayern Munich itu sudah sempat dikaitkan dengan United sejak pramusim lalu. United sudah menemukan kata sepakat untuk mendatangkan Mandzukic ke Theater of Dream musim ini.

Sayang, hal itu gagal terjadi lantaran opsi tukar-guling Paulo Dybala plus Mandzukic dari Juventus dengan Romelu Lukaku di Manchester United urung terjadi.

United memang begitu kesengsem dengan kemampuan Mandzukic. Tak pelak setelah gagal bertukar pemain, United memberikan pemain berusia 33 tahun itu tawaran kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Ia dijanjikan mendapat gaji €6 juta dan harus ditebus dengan mahar €15 juta dari Turin.

Hal itu urung terealisasi lantaran hingga bursa transfer ditutup, Mandzukic masih belum terlihat batang hidungnya di Carrington.

Mandzukic sendiri merupakan pemain yang diproyeksikan untuk mengisi lini depan United yang ompong musim ini usai ditinggal Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan. Namanya masuk daftar belanja Ole Gunnar Solskjaer pada musim dingin bersama ujung tombak Lyon, Moussa Dembele.

Hanya saja, kualitas Mandzukic masih jadi tanda tanya besar. Apalagi, di Juventus ia kesulitan untuk bersaing dengan pemain depan lainnya macam Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain.

Sebagaimana diketahui, Mandzukic memilih untuk melanjutkan karier di luar Turin lantaran sulit bersaing dengan para pemain depan Juventus yang berjubel. Selain dilirik United, pemain asal Kroasia ini juga ternyata diminati Everton.

Baca Juga: 3 Alasan Manchester United Mungkin akan Terdegradasi Musim Ini

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya