Comscore Tracker

Sukses di SEA Games 2019, Indra Sjafri Siap Jadi Pelatih Timnas Senior

Indra Sjafri membawa Timnas U-22 ke final SEA Games

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri sukses menjadi pelatih lokal yang mampu membawa anak asuhnya masuk ke babak final SEA Games 2019. Tak pelak, ia dinilai beberapa pihak harus naik kelas menjadi pelatih Timnas Indonesia senior untuk pelbagai ajang ke depan.

Pelatih asal Padang tersebut tak menampik bahwa dirinya memiliki keinginan untuk jadi pelatih Timnas Senior. Ia merasa, dengan apa yang sudah diberikan sejak menangani Timnas kelompok umur dari U-16 sampai U-22 dirinya hampir pasti mempersembahkan prestasi bagi tim yang ditukanginya.

"Indra adalah pelatih yang punya proses yang baik setiap menangani Timnas di berbagai jenjang. Dan, saya siap ditunjuk jika dijadikan pelatih Timnas Indonesia Senior," kata Indra dengan mimik muka sangat percaya diri, usai berhasil meloloskan timnya ke final, Minggu (8/12).

1. Indra mempersembahkan gelar Piala AFF U-19

Sukses di SEA Games 2019, Indra Sjafri Siap Jadi Pelatih Timnas SeniorIDN Times/Panji Galih Aksoro

Indra memang tak hanya omong kosong, ia tercatat sudah memberikan banyak prestasi mentereng bagi Indonesia sejak 2012 lalu. Secara beruntun, dalam kurun waktu setahun, Indra mampu mempersembahkan gelar bagi Timnas U-17 dan Timnas U-18 menjuarai Youth HFKA Football Invitation Tournament di Hong Kong.

Selanjutnya, pelatih berusia 54 tahun itu langsung memberikan gelar juara Piala AFF U-19 dan meloloskan anak asuhnya ke babak utama Piala AFC U-19 2014. Sempat digadang-gadang bisa mengejutkan Asia, anak asuh Indra justru tampil melempem hingga harus mengakhiri turnamen di babak penyisihan.

2. Teranyar Indra bawa Timnas U-22 jadi kampiun di Piala AFF U-22

Sukses di SEA Games 2019, Indra Sjafri Siap Jadi Pelatih Timnas SeniorTimnas U-22 berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Laos sekaligus memastikan lolos ke babak semifinal SEA Games 2019 pada Kamis (5/12)ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Namun demikian, Indra berhasil mengorbitkan sejumlah pemain yang bersinar di kompetisi Indonesia, sebut saja, Hansamu Yama, I Putu Gede, Zulfiandi, Evan Dimas dll. Bahkan, dua nama terakhir saat ini jadi andalan Indra di SEA Games edisi ke-30. Keduanya pun banyak memberikan kontribusi yang baik hingga Timnas U-22 lolos ke babak final.

Prestasi terakhir yang ditorehkan oleh Indra adalah gelar juara Piala AFF U-22 pada Februari awal tahun ini. Di tengah kondisi sepak bola yang sedang surut prestasi, a kembali membuktikan mampu memberikan prestasi membanggakan. Sehingga, ia didapuk menjadi pelatih Timnas U-22 sekarang.

3. Indra masih harus buktikan bisa bawa Timnas U-22 jadi juara di SEA Games

Sukses di SEA Games 2019, Indra Sjafri Siap Jadi Pelatih Timnas SeniorTimnas U-22 meraih kemenangan 4-2 atas Myanmar dalam laga semifinal SEA Games , Sabtu (7/12). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Indra saat ini tengah membidik target juara SEA Games yang sudah 28 tahun lamanya tak bisa Indonesia raih. Sehingga, ia bisa membuktikan kepada semua pihak bahwa dirinya pantas untuk menangani Timnas Senior.

Namun, hal itu tak akan berjalan mudah, sebab lawan yang bakal dihadapi selanjutnya adalah Vietnam. Duel jilid II pun bakal kembali terlaksana dengan Vietnam pada partai final SEA Games edisi ke-30 yang bakal dilangsungkan di Stadion Rizal Memoriam, Selasa (10/12) pukul 19.00 WIB.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Spesialis Pembantai, Ini Deretan Kemenangan Besar Indra Sjafri

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You