Tak Dapat Izin (Lagi), Laga Persib vs Persija Dipindah ke Bali

Kamtibmas Bali beri rekomendasi untuk gelar laga di sana

Jakarta, IDN Times - Duel bertajuk El Clasico Indonesia yang mempertemukan dua tim besar, yakni Persib melawan Persija dipastikan bakal digelar di luar Kota Kembang.

Hal itu dipastikan langsung usai keluar surat rekomendasi bernomor B/7250 /X/YAN.2.1/2019/Ditintelkam dari pihak keamanan pada Jumat (25/10).

Pertandingan panas tersebut bakal dihelat di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10). Padahal, sejatinya duel Persib dan Persija bakal dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, bahwa Sekretaris Umum PT Bali Bintang Sejahtera mengajukan surat permohonan izin keramaian kegiatan pertandingan sepakbola pada hari Senin tanggal 28 Oktober 2019 pukul 16.30 WITA.

"Pada dasarnya, Polda Bali tidak keberatan dengan kegiatan tersebut diselenggarakan,” tulis surat tersebut.

1. Kamtibmas Bali beri rekomendasi

Tak Dapat Izin (Lagi), Laga Persib vs Persija Dipindah ke BaliKabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja. (IDN Times/Ayu Afria)

Rekomendasi tersebut dikeluarkan karena pihak keamanan sudah melakukan berbagai pertimbangan. Lantaran, situasi keamanan yang kondusif di wilayah Pulau Dewata, Kamtibmas akhirnya yakin bakal memberikan izin keramaian duel tersebut.

“Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah Polda Bali cukup kondusif sehingga pertandingan sepakbola dapat dilaksanakan,” sambung surat bertandatangan Direktur Intelkam Polda Bali, Kombes Pol Drs Wahyu Suyitno, dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Ini Alasan Polda Jawa Barat Menghalangi Laga Kandang Persib Bandung

2. Panpel Persib hanya bisa cetak 10 ribu tiket

Tak Dapat Izin (Lagi), Laga Persib vs Persija Dipindah ke BaliIDN Times/Galih Persiana

Hanya saja, pihak kemanan membatasi jumlah penonton yang bakal hadir dalam duel nanti. Total, hanya 10 ribu tiket yang direkomendasikan Polda Bali untuk dicetak Panitia Pelaksana (Panpel) Persib.

Dengan catatan, tiket tersebut hanya diberikan kepada suporter tuan rumah saja, dalam hal ini Bobotoh. Sedangkan, suporter tamu dilarang menyaksikan langsung dalam pertandingan itu. Larangan itu tertuang dalam surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) bernomor 409/LIB/X/2019 tertanggal 21 Oktober 2019. 

3. Persib raih hasil positif saat tampil di I Wayan Dipta

Tak Dapat Izin (Lagi), Laga Persib vs Persija Dipindah ke BaliInstagram.com/baliunitedfc

Akhir-akhir ini, Maung Bandung memang acap kali kesulitan menggelar pertandingan di Kota Kembang. Tak pelak, mereka pun harus terusir dari homebase-nya Si Jalak Harupat.

Bertanding di I Wayan Dipta sendiri bukan hal yang baru bagi Persib. Bahkan, Febri Haryadi dan kolega mampu meraih hasil positif saat berlaga di sana, salah satunya adalah saat mengalahkan Persebaya 4-1 pekan lalu.

Baca Juga: Ini Alasan Polda Jawa Barat Menghalangi Laga Kandang Persib Bandung

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya