Takluk 2-0, Juventus Perpanjang Rekor Inferior atas Atletico Madrid

Gol Alvaro Morata sempat dianulir oleh VAR di laga ini

Jakarta, IDN Times - Atletico Madrid berhasil memanfaatkan status tuan rumah pada leg pertama fase 16 besar  Liga Champions. Tim yang dinakhodai Diego Simeone ini mampu meraih kemenangan atas Juventus dengan skor 2-0 dalam laga yang dihelat di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (21/2) dini hari WIB tadi.

Menghadapi Juventus, Simeone menurunkan kekuatan penuh. Pemain yang biasa ia andalkan macam, Koke, Antoine Griezmann, Diego Costa, dan Diego Godin, kembali diandalkan untuk mencari kemenangan.

Laga baru berjalan delapan menit, tim tamu justru mampu mengejutkan Atletico terlebih dulu. Cristiano Ronaldo berhasil melancarkan knuckle shoot dari tendangan bebas, sayang masih bisa dipatahkan oleh kiper Atletico, Jan Oblak.

Tak tinggal diam, Atletico pun beberapa kali melakukan serangan ke pertahanan Juventus. Tapi, rapatnya lini belakang yang digalang Leonardo Bonucci dan kolega masih sulit ditembus para penyerang Atletico.

Memasuki menit ke-30, tensi pertandingan sedikit naik. Benturan keras antar-pemain pun tak terelakkan. Bahkan, beberapa di antaranya sempat membuat beberapa pemain bersitegang.

Selepas itu Si Nyonya Tua mampu mendominasi dengan penguasaan bola 57 persen. Tapi, sesekali Atletico justru bisa melakukan ancaman lewat serangan balik. Namun, hingga memasuki menit 45, kedua tim tak bisa mengubah keadaan karena tak ada tambahan satu gol pun. Sehingga, skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Usai turun minum, Atletico justru tersengat. Mereka beberapa kali mengancam gawang Wojciech Szczesny, lewat sepakan Costa dan bola lob dari Griezmann, tapi masih belum berbuah gol.

Atletico sebetulnya bisa unggul lebih dulu, Alvaro Morata yang mengantikan peran Costa mampu membobol gawang Szczesny menit ke-70. Sayang, drama VAR membuat gol itu dianulir.

Memasuki menit 78, gol yang ditunggu-tunggu Atletico pun datang, Jose Gimenez mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Juventus. Ia berhasil mencocor bola ke gawang Szczesny dan membuat Atletico unggul 1-0.

Lima menit berselang Atletico mampu mengandakan keunggulan menjadi 2-0, kali ini lewat Diego Godin. Ia mampu mencetak gol lewat tendangan di dalam kotak penalti memanfaatkan kesalahan pemain Juventus yang salah membuang bola.

Gol itu pun jadi penutup di duel kali ini sehingga Juventus harus kalah 2-0 dan membuat mereka belum mampu kalahkan Atletico dalam empat kali rekor pertemuannya.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya