Teguran Solskjaer untuk Blunder David de Gea

David de Gea melakukan blunder sebanyak dua kali

Jakarta, IDN Times - Manchester United dipastikan tersingkir dari Piala FA usai ditaklukkan oleh Chelsea di babak semifinal yang digelar pada Senin (20/7/2020) dini hari WIB. Kiper David de Gea dianggap jadi biang keladi di balik hasil minor tersebut.

Pada duel tersebut kiper asal Spanyol itu memang melakukan dua kesalahan yang berujung gol. Walhasil, manajer United Ole Gunnar Solskjaer menilai jika tak seharusnya de Gea bermain seperti itu dalam laga penentu.

"Setiap orang harus menunjukkan kinerja dan semua orang memiliki kesempatan untuk mempertaruhkan klaim," kata Solskjaer dikutip Sky Sports.

1. Solskjaer: De Gea seharusnya tahu bisa selamatkan gol kedua

Teguran Solskjaer untuk Blunder David de Geapremierleague.com

Kecerobohan de Gea memang membuat Mason Mount dengan mudah mencetak gol kedua The Blues dalam duel tadi malam. Padahal, bola sepakan Mount meluncur pelan dan punya peluang untuk diantisipasi. Hanya saja, itu gagal dilakukannya.

"David tahu ia seharusnya menyelamatkan gol kedua, tapi itu sudah terjadi. Kita harus melangkah maju dan menantikan pertandingan selanjutnya (di Premier League) pada Rabu nanti," ujar pria asal Norwegia tersebut.

Kondisi di lapangan memang membuat de Gea menjadi yang paling disalahkan. Solskjaer menilai, akan jauh lebih mudah jika kejadian tersebut menimpa bek.

Baca Juga: Harry Maguire Jadi Olok-olok Dunia Maya

2. Performa United menurun karena menggunakan pemain lapis kedua

Teguran Solskjaer untuk Blunder David de Geaeurosport.com

Solskjaer sendiri mengakui jika kekalahan Setan Merah disebabkan karena perubahan yang dilakukan dalam susunan pemain di lapangan. Penampilan tim menurun usai empat pemain andalannya duduk di bangku cadangan, seperti Paul Pogba, Anthony Martial, dan Mason Greenwood.

"Kami memilih tim untuk memberi kami kesempatan terbaik untuk lolos di Piala FA, karena harus menyiapkan tim juga untuk hari Rabu. Namun, rencana itu tidak berhasil hari ini," bebernya.

3. Setan Merah memilih fokus ke Premier League?

Teguran Solskjaer untuk Blunder David de Geawww.mirror.co.uk

Hasil tersebut membuat Manchester United akhirnya harus memutus rekor 19 pertandingan tanpa kemenangan. Tak hanya itu, mereka juga dipastikan gagal meraih gelar musim ini lantaran peluang emasnya di Piala FA gagal dimanfaatkan dengan baik.

Namun, kekalahan Manchester United kali ini ditengarai karena Ole Gunnar Solskjaer memilih lebih fokus menyelesaikan kompetisi di tiga besar demi merebut satu tiket ke Liga Champions.

Baca Juga: Bikin 2 Blunder Horor, David de Gea Panen Kecaman!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya