Tiga Gelandang Garuda Select Jadi Bintang Lapangan, Ini Rahasia Mereka

Ketiganya seakan jadi sosok tak tergantikan di skuat

Jakarta, IDN Times - Salah satu wujud positif perjuangan Garuda Select selama berlatih di Inggris dan Italia beberapa waktu ini mulai menemui hasil-hasil yang positif.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, tim pelatih sudah menemukan skema andalan yang bisa digunakan di segala sektor. Khusus untuk lini tengah sendiri, duet Dennis Wise dan Des Walker di Garuda Select telah mempercayakan trio David Maulana, Brylian Aldama, dan Rafli Asrul untuk mengurusnya.

1. Ketiga gelandang punya peran berbeda yang saling melengkapi

Tiga Gelandang Garuda Select Jadi Bintang Lapangan, Ini Rahasia MerekaGelandang Garuda Select, David Maulana. Dok. Mola TV

David, sang kapten, berperan sebagai komandan utama di jantung permainan. Sementara Brylian dan Rafli bertugas
langsung sebagai pembongkar pertahanan lawan lewat pergerakannya, sambil sesekali mengirim umpan
matang ke lini depan yang bergantian diisi Bagus Kahfi, Alfriyanto Nico, dan Arsa Ahmad.

Rahasia utamanya terletak pada komunikasi. “Kalau sedang tidak bermain, kami lumayan sering mengobrol. Dari situ, sedikit demi sedikit, chemistry mulai terbangun,” ucap Brylian kepada Mola TV.

“Pada dasarnya, saya sudah tahu apa yang diinginkan David dan Rafli. Begitu pula sebaliknya, mereka tahu maksud saya. Itu yang membuat kami menikmati permainan,” sambungnya.

Baca Juga: Jadi Bintang Laga Garuda Select vs Torino, David Maulana Banjir Pujian

2. Komunikasi jadi faktor penting kenapa ketiga gelandang ini jadi aktor sentral Garuda Select

Tiga Gelandang Garuda Select Jadi Bintang Lapangan, Ini Rahasia MerekaBrylian Aldama kala membela Garuda Select. Dok. Mola TV

Komunikasi memang menjadi salah satu aspek yang paling ditekankan pelatih kepada para pemainnya. Hal itu sendiri diakui Brylian sangat berpengaruh terhadap pola permainan tim di atas lapangan.

“Kami diminta untuk kompak di lini tengah. Harus bisa saling mengisi satu sama lain dan yang terpenting, menjaga komunikasi saat latihan,” tutur Bry, sapaan akrabnya.

Dari empat laga yang sudah dijalani Garuda Select dengan kehadiran mereka di lini tengah, sudah ada 11 gol yang diciptakan oleh Garuda Select. Hampir separuh dari jumlah itu, tercipta atas nama tiga pemain tersebut. Rafli paling produktif
dengan tiga gol, sementara David dan Brylian sama-sama berbagi satu gol

3. Sejak dipasangkan di lini tengah Garuda Select, ketiganya jadi sosok tak tergantikan!

Tiga Gelandang Garuda Select Jadi Bintang Lapangan, Ini Rahasia Merekapssi.org

Ketiga pemain ini juga selalu bermain penuh dalam setiap laga sejak dipadukan bersama. Mulai dari melawan Cheltenham Town, Swindon Town, Walsall, hingga Torino, posisi mereka bertiga sebagai motor utama serangan tidak tergantikan.

 

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di: https://mola.tv/categories/gs-cat

Baca Juga: Laga Perdana di Italia, Garuda Select Bantai Torino dengan Skor Telak!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya