Timnas Indonesia vs Argentina, FIFA Buat Unggahan Kocak

Lionel Messi berpotensi bentrok dengan Timnas Indonesia

Jakarta, IDN Times - FIFA ikut meramaikan rencana uji coba Timnas Indonesia melawan Argentina dalam laga uji coba internasional. Mereka mengunggah foto Lionel Messi yang sedang melambaikan tangannya melalui akun Instagram resminya pada Selasa (23/5/2023).

Sebagaimana diketahui, Manajemen Timnas Argentina secara resmi mengumumkan Argentina bakal mengunjungi Indonesia pada jeda internasional pada 19 Juni 2023 mendatang. 

"Hallo guys bulan depan jadi ga?" tulis FIFA dalam unggahannya itu disertai simbol bendera Indonesia dan Argentina.

1. Balasan lucu FIFA kepada netizen Indonesia yang berkomentar

Timnas Indonesia vs Argentina, FIFA Buat Unggahan KocakTangkapan layar unggahan FIFA di akun Instagram resminya soal Timnas Indonesia vs Argentina yang mendapat respons lucu dari netizen. (IDN Times/Ilyas Mujib)

Warganet yag moyoritas didominasi pencinta sepak bola Indonesia pun langsung meramaikan unggahan FIFA tersebut. Mereka memberikan komentar-komentar lucu nan menghibur. Menariknya, FIFA juga membalas komentar tersebut dengan nada yang tak kalah lucu.

Akun bernama @stelajeruk memberikan komentar dalam unggahan FIFA itu. Menurut dia, Lionel Messi bakal mendapat tekel dari bek kanan Timnas Indonesia yang kini tengah berkarier di Jepang, Pratama Arhan, dalam duel Timnas Indonesia melawan Argentina nanti. 

“Lio Messi di-sleding Arhan Prata, ahay cantik sekali Arhan kamu hari ini,” tulis @stelajeruk yang komentarnya menyerupai Hadi Gunawan alias Bung Ahay.

“Gak bahaya ta,” tulis balasan FIFA dengan seloroh bernada Bahasa Jawa.

Netizen lainnya juga memberikan komentar dalam unggahan FIFA tersebut. Akun Instagram Wahyudin membubuhkan meme yang sempat viral di media sosial.

“Artinya apa bang Messi?” tulis akun @kang_wahyu13 mengikuti dialog dalam potongan adegan sinetron ‘Tendangan si Madun Returns.’ 

“Anda adalah penjaga gawang terbaik di dunia,” jawab FIFA dengan bahasa latin menirukan ucapan seorang kiper yang bicara kepada Lionel Messi dalam sinetron yang sama.

Baca Juga: Argentina Lawan Indonesia, Lionel Messi Diprediksi Datang

2. PSSI masih tunggu perjanjian hitam di atas putih

Timnas Indonesia vs Argentina, FIFA Buat Unggahan KocakPintu masuk kantor PSSI saat masih berada di kawasan Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Sementara, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga berkata, federasi belum bisa memberikan kepastian soal laga Timnas Indonesia lawan Argentina. Dia menyebut, semua harus menunggu hitam di atas putih.

"Sebelum hitam di atas putih, kita tidak berani mengatakan akan terjadi," ujar Arya kepada jurnalis.

Sebelumnya, CEO Ninesport, Arif Wicaksono, menyebut ada potensi Lionel Messi mentas, saat Timnas Indonesia bersua Argentina, 19 Juni 2023. Sebab, nama penggawa Paris Saint-Germain (PSG) itu masuk dalam paket yang ditawarkan Albiceleste.

"(Lionel) Messi sih setahu saya datang. Soalnya, setahu saya, nama Messi ada di dalam paketannya," ujar Arif kepada IDN Times pada Senin, 22 Mei 2023.

3. Mendatangkan Argentina tak habiskan triliunan

Timnas Indonesia vs Argentina, FIFA Buat Unggahan KocakLionel Messi memenangkan Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina. (instagram.com/leomessi)

Kendati begitu, Arif menyebut Messi tetap berpeluang tidak hadir. Semua masih belum pasti, sampai akhirnya kelak Timnas Argentina mendarat di tanah air.

"Iya saya juga pengen dia (Messi) datang, tetapi selama (Argentina) belum mendarat, apa pun bisa terjadi," ujar Arif.

Arif juga menjelaskan, biaya mendatangkan Argentina ke Indonesia, tidak mencapai triliunan rupiah. Namun, untuk jumlah pastinya, dia tidak tahu karena tidak terlibat dalam kesepakatan terakhir dengan Argentina.

Baca Juga: Argentina Lawan Indonesia, Lionel Messi Diprediksi Datang

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya