Comscore Tracker

Timnas U-19 vs Bosnia: Mementum Rotasi Shin Tae-yong

Waspadai postur pemain lawan

Jakarta, IDN Times - Timnas U-19 kembali bakal unjuk kebolehan saat bentrok melawan Bosnia Herzegovina dalam laga uji coba di Kroasia. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (25/9/2020) malam.

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong menjanjikan untuk melakukan rotasi dalam laga kali ini. Dia kembali tak menekan anak asuhnya untuk meraih poin maksimal, tapi dia ingin Bagas Kaffa dan kolega menampilkan permainan terbaiknya untuk melihat perkembangan tim.

"Besok melawan Bosnia Herzegovina, kembali kami ingin terus melihat perkembangan pemain. Kami akan memberikan kesempatan kepada pemain yang belum pernah bermain untuk tampil," kata Shin Tae-yong.

1. Shin Tae-yong ingin melihat perkembangan individu pemain saat tampil di pertandingan

Timnas U-19 vs Bosnia: Mementum Rotasi Shin Tae-yongPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyebut jika dirinya sengaja melakukan rotasi untuk laga terakhir ini. Dia ingin melihat perkembangan masing-masing individu pemain selama menjalani pemusatan latihan (TC) dan uji coba yang sudah dilangsungkan.

"Kondisi pemain saat ini sudah siap menjalani laga uji coba," ujar pelatih yang sempat memimpin Timnas Korsel tampil di Piala Dunia 2018.

Jika menilik pembicaraan Shin Tae-yong, besar kemungkinan pemain-pemain yang masih belum merasakan menit bermain sekalipun selama berada di kampung halaman Luka Modric, macam Jack Brown, Andre Oktaviansyah, Muhammad Fadhil, Yofandani Damai, Erlangga Setyo, dan Mohammad Kanu bakal bisa diturunkan melawan Bosnia.

Baca Juga: Piala AFC Terancam Ditunda, Timnas U-16 dan Timnas U-19 Tanpa Agenda

2. Pelatih asal Korsel minta pemain Timnas U-19 waspadai keunggulan postur pemain Bosnia

Timnas U-19 vs Bosnia: Mementum Rotasi Shin Tae-yongTimnas U-19 saat melakukan persiapan jelang uji coba melawan Bosnia Bosnia Herzegovina. (Dok. PSSI)

Pelatih berusia 51 tahun itu menyebut jika dirinya sudah mempersiapkan tim dengan baik jelang menghadapi Bosnia Herzegovina ini. Dia pun sudah mempelajari gaya permainan sang lawan yang dinilainya hampir mirip dengan cara Bulgaria tampil.

Hanya saja, dia mengingatkan kepada anak asuhnya untuk mewaspadai keunggulan postur pemain yang menjulang tinggi seperti pemain-pemain Eropa Timur.

3. Andre Oktaviansya siap tampil lawan Bosnia

Timnas U-19 vs Bosnia: Mementum Rotasi Shin Tae-yongTimnas U-19 saat melakukan persiapan jelang uji coba melawan Bosnia Bosnia Herzegovina. (Dok. PSSI)

Pemain Timnas U-19, Andre Oktaviansya, mengatakan dirinya siap tampil jika diberi kepercayaan oleh pelatih. Secara pribadi, dia sudah melahap materi latihan dan siap membayar kepercayaan pelatih dengan tampil baik dan selama laga berlangsung.

Pasca bersua Bosnia Herzegovina, Timnas U-19 akan bakal ditunggu Dinamo Zagreb pada 28 September 2020 dalam uji coba terakhir selama menjalani TC di Kroasia.

Sebelumnya Garuda Muda sudah melakoni lima kali laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1).

Baca Juga: Piala AFC Terancam Ditunda, Timnas U-16 dan Timnas U-19 Tanpa Agenda

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya