Timnas U-22 Tekuk Laos 4-0, Indra Sjafri Bersiap Hadapi Laga Semifinal

Timnas U-22 lolos ke semifinal dan bakal bersua Myanmar

Jakarta, IDN Times - Timnas U-22 berhasil melaju ke semifinal SEA Games 2019 usai mengalahkan Laos dengan skor 4-0 pada laga terakhir Grup B di Stadion Imus, Filipina, Kamis (5/12).

Empat gol Timnas U-22 diciptakan oleh Saddil Ramdani pada menit ke-5, Osvaldo Haay (47' dan 90+5'), dan satu gol dari pemain belakangnya, Bagas Adi Nugroho.

1. Indra bersyukur Timnas U-22 berhasil mencapai target lolos ke semifinal

Timnas U-22 Tekuk Laos 4-0, Indra Sjafri Bersiap Hadapi Laga SemifinalANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Hasil tersebut membuat pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri bersyukur. Selain bisa meraih hasil maksimal dengan skor mencolok, anak asuhnya bisa mencapai target, yakni melangkah mulus ke fase semifinal yang digelar Sabtu lusa.

"Alhamdulillah, malam hari ini target pertama kita yaitu lolos semifinal telah tercapai. Kita nanti akan melakukan gim lagi pada 7 (Desember 2019)," kata pelatih berusia 54 tahun tersebut dalam sesi konferensi pers usai laga.

2. Timnas U-22 tampil tak maksimal pada babak pertama

Timnas U-22 Tekuk Laos 4-0, Indra Sjafri Bersiap Hadapi Laga SemifinalBek kanan Timnas U-22, Asnawi Mangkualam Bahar. Dok. PSSI

Indra juga menilai para penggawanya berhasil menampilkan permainan terbaiknya, walaupun babak pertama Evan Dimas dan kolega terlihat kesulitan meladeni permainan Laos. Namun, ia memakluminya, lantaran beberapa alasan melatarbelakangi tak maksimalnya Timnas U-22 pada babak pertama.

"Mungkin karena beberapa pemain sudah bermain beberapa kali, ada dua pemain yang masih cedera.Tapi, itu tetap perlu kita syukuri. Selanjutnya kita perlu bersiap-siap untuk semifinal dengan interval hanya satu hari saja," ujar pelatih berdarah Minang tersebut.

3. Timnas U-22 bakal hadapi Myanmar pada babak semifinal

Timnas U-22 Tekuk Laos 4-0, Indra Sjafri Bersiap Hadapi Laga SemifinalTimnas U-22 berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Laos sekaligus memastikan lolos ke babak semifinal SEA Games 2019 pada Kamis (5/12)ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Indra pun memastikan akan memberikan recovery kepada para pemainnya yang cukup kelelahan lantaran harus menyelesaikan lima laga dengan jeda istirahat sehari saja. Sehingga pada babak semifinal anak asuhnya bisa kembali bugar.

Skuat Garuda berhak lolos ke babak semifinal sebagai tim peringkat kedua sedangkan Vietnam berhasil jadi juara grup. Hal itu membuat Timnas U-22 bakal bersua dengan Myanmar yang jadi juara Grup A pada laga yang bakal digelar pada Sabtu (5/12).

https://www.youtube.com/embed/vGHybdAN4PM

Baca Juga: Bantai Laos, Timnas U-22 Lolos ke Semifinal SEA Games 2019!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya