Comscore Tracker

Timnas U-23 Tekuk Tajikistan, Hanis: Kami Makin Termotivasi 

Timnas U-23 menaklukkan Tajikistan 2-1

Jakarta, IDN Times - Penyerang Timnas Indonesia U-23, Hanis Saghara, mengungkapkan kunci sukses timnya meraih kemenangan atas Tajikistan. Kekuatan mental, kekompakan, dan kerja keras di lapangan, membuat Skuad Garuda mampu membalikan keadaan.

Timnas U-23 sempat tertinggal lebih dulu lewat gol pemain nomor 10 dari Tajikistan. Beruntung, Hanis berhasil menyamakan kedudukan menit 35 dan Bagus Kahfi membalikan keadaan menit 63. Sehingga, tim berhasil menutup laga dengan kemenangan 2-1 pada Selasa (19/10/2021).

"Saat tertinggal kami makin termotivasi untuk membalas dan membalikkan keadaan. Pelatih Shin Tae-yong juga berpesan agar terus bermain dengan penuh semangat, kerja keras, kurangi kesalahan dan jangan takut membuat kesalahan. Kekompakan semua pemain menjadi poin penting di laga ini," kata Hanis dalam rilis resmi PSSI.

1. Hanis sebut masih banyak yang harus diperbaiki Timnas U-23

Timnas U-23 Tekuk Tajikistan, Hanis: Kami Makin Termotivasi Timnas U-23 menaklukkan Tajikistan dalam laga uji coba pada Selasa (19/10/2021). (Dok. PSSI).

Hanis bersyukur, Timnas U-23 bisa meraih kemenangan dalam uji coba melawan Tajikistan ini. Terlebih, ia bisa mencetak satu gol dan memberikan kontribusi cukup baik di lapangan. Hal itu setidaknya bisa menambah kepercayaan dirinya sendiri dan koleganya di dalam tim.

Namun, ia tak memungkiri, Timnas U-23 belum bisa tampil maksimal. Masih ada kesalahan-kesalahan yang sering terjadi di dalam pertandingan. Hal itu pun jadi fokus dirinya dan yang lain untuk segera memperbaikinya. 

"Alhamdulillah hari ini kami mampu meraih kemenangan pada laga uji coba dan dapat membantu tim dengan mencetak gol. Namun masih banyak yang harus diperbaiki pada saya dan pemain-pemain lainnya. Apalagi kami terus beradaptasi dengan cuaca dingin Tajikistan dan lapangan sintetis," ujar eks pemain Bali United ini.

Baca Juga: Timnas U-23 Tekuk Tajikistan, Lini Belakang Masih Tinggalkan PR

2. Shin Tae Yong masih soroti kekurangan Skuad Garuda

Timnas U-23 Tekuk Tajikistan, Hanis: Kami Makin Termotivasi Timnas U-23 menaklukkan Tajikistan dalam laga uji coba pada Selasa (19/10/2021). (Dok. PSSI).

Sebelumnya, Pelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong juga mengungkapkan hal serupa dengan Hanis. Menurut dia, penggawa Timnas U-23 masih menunjukkan beberapa kesalahan dalam pertandingan. Terlebih, lini belakang yang masih menyisakan lubang. 

"Kami akan terus perbaiki kekurangan dari tim ini. Pada pertandingan ini juga kami tekankan pemain untuk bermain fairplay. Jadi tidak boleh terpancing emosi dan menghargai pemain lawan," lanjut dia.

3. Timnas U-23 akan bentrok dengan Nepal sebelum bersua Australia

Timnas U-23 Tekuk Tajikistan, Hanis: Kami Makin Termotivasi Timnas U-23 menaklukkan Tajikistan dalam laga uji coba pada Selasa (19/10/2021). (Dok. PSSI).

Selanjutnya, usai bentrok dengan Tajikistan, Timnas U-23 juga direncanakan masih akan melakukan pertandingan uji coba. Mereka dijadwalkan bakal bersua Nepal pada 22 Oktober 2021 mendatang. 

Setelah itu, mereka akan kembali melakukan persiapan akhir menuju babak kualifikasi Piala AFC U-23. Timnas U-23 akan bentrok dengan Australia pada 27 dan 30 Oktober 2021 mendatang di stadion yang sama malam ini. 

Jika meraih hasil maksimal dalam dua leg tersebut, Timnas U-23 pun dipastikan melaju ke babak utama PIala AFC U-23 2022.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-23, Timnas Tes Kekuatan Tajikistan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya