Comscore Tracker

Kualifikasi Piala Asia U-23, Timnas Tes Kekuatan Tajikistan

Timnas U-23 bakal tampil di kualifikasi Piala Asia U-23

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 terus berlatih menjelang babak kualifikasi Piala Asia U-23 2021. Tim besutan pelatih Shin Tae Yong ini akan akan menjajal Timnas Tajikistan pada laga uji coba yang akan digelar di Republican Central Stadium Dushanbe, Selasa (19/10/2021).

Ini merupakan laga uji coba perdana skuad Garuda Muda jelang gelaran babak kualifikasi. Tentu hal ini bisa dimaksimalkan pemain untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya, sehingga bisa masuk list pemain utama yang ditampilkan Pelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong dalam laga resmi nanti.

1. Shin ingin melihat perkembangan suad Garuda Muda

Kualifikasi Piala Asia U-23, Timnas Tes Kekuatan TajikistanLatihan Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong (IDN Times/Herka Yanis)

Shin menyebutkan uji coba tersebut bakal dijadikan ajang untuk menilai dan melihat perkembangan pemain. Terlebih, anak asuhnya sudah melakukan latihan sejak lima hari lalu di Tajikistan. Seharusnya, mereka sudah bisa melakukan adaptasi dengan waktu tersebut.

"Untuk laga uji coba besok kami ingin pemain lebih fokus untuk dalam organisasi permainan. Jadi kami melihat bagaimana pemain mengerti dan memahami taktik dan gaya permainan yang kami inginkan," kata Shin dalam rilis resmi PSSI.

Baca Juga: Daftar 3 Asisten Pelatih Baru Shin Tae Yong  

2. Hati-hati saat tampil di lapangan sintetis

Kualifikasi Piala Asia U-23, Timnas Tes Kekuatan TajikistanShin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia (IDN Times/Herka Yanis)

Pelatih yang menangani Korsel dalam Piala Dunia 2018 silam itu juga meminta pemain tampil lebih hati-hati. Sebab, laga nanti bakal dilangsungkan di lapangan sintetis. Hal itu dilakukan agar pemain bisa melakukan penyesuaian diri sebelum bersua Australia Piala AFC U-23 2022 di lapangan serupa.

"Fokus kami memang pertandingan melawan Australia. Semoga di pertandingan besok pemain tidak ada yang cedera. Meski begitu pemain harus bekerja keras dan berjuang pada laga uji coba," katanya.

3. Timnas U-23 bakal bentrok dengan Australia di kualifikasi Piala Asia U-23

Kualifikasi Piala Asia U-23, Timnas Tes Kekuatan TajikistanTimnas U-22 meraih kemenangan 4-2 atas Myanmar dalam laga semifinal SEA Games , Sabtu (7/12). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Duel Timnas U-23 kontra Tajikistan sendiri bakal digelar pukul 20.00 WIB. Hanya saja, laga tersebut tak akan disiarkan langsung melalui televisi. Sebab, pertandingan tersebut berlangsung tertutup.

Usai bentrok dengan Tajikistan, Timnas U-23 juga akan melakukan pertandingan uji coba melawan Nepal pada 22 Oktober mendatang. 

Pada babak kualifikasi nanti, Timnas U-23 sebetulnya dirugikan berada di Grup G. Sebab, dua lawannya, yakni Brunei Darussalam dan Tiongkok memilih mundur. Walhasil, mereka hanya berada satu grup dengan Australia dan hanya juara grup yang berhak melenggang ke babak utama.

Baca Juga: Adaptasi Cuaca Dingin, Timnas U-23 Tiba Lebih Awal di Tajikistan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya