Timnas Wanita U-19 Kalah di Perebutan Tempat Ketiga

Myanmar buat Garuda Pertiwi Muda tak berdaya

Jakarta, IDN Times - Timnas Wanita U-19 Wanita Indonesia gagal menyegel tempat ketiga di Piala AFF U-19 Wanita 2023. Asa mereka meraih posisi tersebut sirna lantaran di laga perebutan posisi tiga harus kalah dari Myanmar.

Timnas Wanita U-19 kalah dalam drama adu penalti dari Myanmar dalam duel yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya (GSJ) Palembang, Sumsel, Sabtu (15/7/2023). Sebelumnya, kedua kesebelasan bermain imbang 1-1 dalam waktu normal.

1. Timnas Wanita U-19 sempat tahan imbang Myanmar di waktu normal

Myanmar sempat unggul lebih dulu menit 29 melalui asi Yin Loon Eain. Hanya saja, Timnas Wanita U-19 mampu menyamakan kedudukan di babak kedua melalui Marsela lewat titi penalti. Laga berakhir imbang 1-1 sampai laga normal 90 menit rampung.

Kemudian, duel dilanjutkan melalui babak tambahan. Kedua kesebelasan masih bermain ketat di lapangan. Hanya saja, hingga babak tambahan usai kedua tim tak bisa mencetak gol. Alhasil, duel dilanjutkan ke babak adu penalti.

Baca Juga: PSSI Gandeng Swasta untuk Pembinaan Sepak Bola Wanita

2. Kalah di babak adu penalti

Nasib mujur tak menaungi Timnas Wanita U-19 dalam drama adu penalti. Tak semua eksekutor yang ditunjuk mampu mengemban tugasnya dengan baik.

Sebaliknya, Myanmar punya mental yang lebih siap dalam adu tos-tosan. Alhasil, mereka mampu menyelesaikan laga ini dengan kemenangan 2-4 di babak adu penalti.

3. Timnas Wanita U-19 harus puas di posisi empat

Timnas Wanita U-19 Kalah di Perebutan Tempat KetigaTimnas U-18 Wanita kalah 0-3 dari Thailand di Piala AFF U-18 Wanita 2022, Kamis (28/7/2022). (aseanfootball.com)

Hasil ini membuat tim besutan Rudy Eka Priyambada harus puas di posisi empat. Mereka masih kesulitan bersaing membuat sejarah meraih gelar juara.

Sebelumnya, Timnas Wanita U-19 Indonesia juga langkahnya digagalkan Thailand di semifinal Piala AFF Wanita U-19 2023. 

Baca Juga: Timnas Wanita U-19 Kena Bantai Thailand di Semifinal Piala AFF

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya