Tinggal Tes Medis, Ferran Torres Resmi Berseragam Barcelona?

Ferran Torres sebelumnya jadi andalan Manchester City

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari klub LaLiga Barcelona. Mereka langsung mencuri start pada bursa transfer musim dingin ini dengan mendatangkan penyerang Manchester City, Ferran Torres.

Torres memang sudah jadi incaran Xavi Hernandes sejak datang ke Camp Nou menggantikan Ronald Koeman. Ia dinilai jadi sosok yang tepat untuk mengisi lini serangan Barcelona yang ompong usai ditinggal Lionel Messi.

Jurnalis kenamaan asal Italia, sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano menyebut jika kedua belah pihak sudah sepakat. Torres bahkan tinggal melakukan tes medis untuk merampungkan kepindahannya ke klub Catalan itu.

Baca Juga: 5 Transfer Manchester City dan Barcelona Sebelum Ferran Torres

1. Ferran Torres didatangkan dengan mahar hampir Rp1 triliun

Tinggal Tes Medis, Ferran Torres Resmi Berseragam Barcelona?Pemain Manchester City Ferran Torres (kanan) membobol gawang Newcastle United pada pertandingan Liga Premier di Stadion St James Park, Newcastle, Inggris, Jumat (14/5/2021) waktu setempat. Hat-trick Ferrran Torres bawa The Citizens menang 4-3 atas tuan rumah Newscastle United. ANTARA FOTO/Stu Forster/Pool via REUTERS

Barcelona yang sudah kehilangan Sergio Aguero akibat penyakit jantung, tak punya pilihan lain, selain mendatangkan pemain berposisi penyerang pada bursa transfer kali ini. Sebab, Memphis Depay butuh tandem yang setara untuk bisa memperkuat lini serang Barcelona.

Sehingga, manajemen pun langsung bergerak melakukan negosiasi dengan ManCity untuk mendatangkan Ferran Torres. The Citizen pun rela melepas pemain potensial itu dengan mahar 50 juta pounds atau Rp951 miliar, plus bonus 10 juta pounds atau Rp190 miliar.

Baca Juga: 5 Bek yang Disebut Penerus Carles Puyol di Barcelona dan Nasibnya Kini

2. Bakal di Camp Nou lima tahun

Tinggal Tes Medis, Ferran Torres Resmi Berseragam Barcelona?talksport.com

Ferran Torres dijadwalkan melakukan tes medis pada Kamis (23/12/2021). Setelah itu, ia akan merampungkan administrasi kontrak. Baru beberapa jam ke depan, pemain Timnas Spanyol itu bakal diperkenalkan sebagai rekrutan baru Xavi di Barcelona.

Torres sendiri dikabarkan akan mendapat kontrak berdurasi lima tahun. Belum ada kejelasan apakah ada opsi perpanjangan atau klausul lainnya dalam kontrak Torres. Yang pasti, ia bakal segera diperkenalkan ke publik sebagai penyerang baru Barcelona musim ini.

3. Barcelona sempat alami krisis finansial

Tinggal Tes Medis, Ferran Torres Resmi Berseragam Barcelona?potret Gavi, pemain muda Barcelona (twitter.com/FCBarcelona)

Kedatangan Torres ke Barcelona memang cukup mengejutkan. Maklum, neraca keuangan klub sedang tak stabil. Manajamen bahkan harus melepas Messi ke klub lain dan memangkas gaji para pemainnya akibat krisis keuangan yang dialami musim ini.

Konon, Barcelona mendapatkan dana segar melalui pinjaman bank untuk memperbaiki krisis yang dialami. Jika melihat aktivitas transfer mereka yang berhasil mendatangkan Ferran Torres, hal itu menunjukkan jika Barcelona perlahan mulai bangkit kembali.

Baca Juga: Tantangan Berat Dani Alves di Barcelona

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya