Tantangan Berat Dani Alves di Barcelona

Dani Alves datang saat Barcelona runyam

Jakarta, IDN Times - Barcelona tengah mengalami masa sulit di musim 2021/22. Sebagai solusinya, mereka pun memutuskan untuk memulangkan lagi Dani Alves. Kini, tantangan berat pun menanti bek asal Brasil tersebut.

Alves sudah didatangkan Barcelona beberapa bulan lalu dengan status bebas transfer. Namun, dia baru bisa membela Barcelona di ajang resmi pada Januari 2022, ketika melakukan pendaftaran ulang.

Dengan makin dekatnya waktu debut comeback bersama Barcelona, dia merasa tidak sabar dan ingin segera memberikan yang terbaik bersama klub.

1. Tantangan yang sudah menunggu Alves di tim

Tantangan Berat Dani Alves di Barcelonaskysports.com

Sekarang, situasi di Barcelona sedang runyam. Alih-alih berada di papan atas, Barcelona terseok-seok. Dalam kompetisi domestik, mereka bertengger di posisi delapan klasemen sementara LaLiga 2021/22. Selain itu, Barcelona juga sudah turun kasta di kompetisi Eropa dengan harus main dalam play-off Liga Europa.

Saat Barcelona merosot performanya, kehadiran Alves pun diharapkan dapat menjadi pendongkrak semangat tim. Bagi Alves, ini menjadi tantangan tersendiri baginya, untuk mengembalikan mental juara Barcelona yang hilang.

"Sekarang, saya mengalami tantangan terpenting dalam karier, melihat situasi dan kondisi yang tengah dialami Barcelona. Saya harus mengembalikan lagi mental juara tim. Kami harus melakukan yang terbaik demi Barcelona," ujar Alves, dilansir Marca.

Baca Juga: Undian Fase Gugur Liga Europa: Barcelona Vs Napoli

2. Barcelona adalah tim yang terbiasa menang

Tantangan Berat Dani Alves di Barcelonaskysports.com

Alves mengungkapkan Barcelona adalah tim yang terbiasa meraih kemenangan. Barcelona, ditegaskan Alves, harus menjadi kandidat juara di segala kompetisi. Hal inilah yang sekarang coba dibangun oleh Alves bersama Barcelona.

"Mau main di manapun, baik itu Liga Europa dan bahkan hanya permainan batu-gunting-kertas, ketika seorang pemain mengenakan seragam Barcelona, mereka harus sadar tekanan dan sejarah panjang dari klub ini. Kemenangan adalah hal mutlak," tutur Alves.

3. Barcelona akan bermain di Liga Europa

Tantangan Berat Dani Alves di BarcelonaBarcelona vs Real Sociedad. (antaranews.com/ANTARA FOTO/Reuters-Albert Gea)

Musim ini, Barcelona masih akan bermain di beberapa kompetisi. Selain main di LaLiga, mereka juga akan mentas di ajang Liga Europa 2021/22. Mereka bakal bersua Napoli di fase gugur.

Sedangkan di LaLiga, Barcelona masih harus bersaing dengan Atletico Madrid, Real Madrid, dan Sevilla. Selain itu, tim-tim macam Real Sociedad dan Rayo Vallecano juga patut diperhitungkan.

Baca Juga: Edinson Cavani Rela Turunkan Gaji Demi Gabung Barcelona

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya