Comscore Tracker

Tinggalkan Chelsea, Willian: Saya Meninggalkan Klub dengan Bangga

Willian diisukan bergabung dengan Arsenal

Jakarta, IDN Times - Pemain asal Brasil, Willian, menuliskan surat perpisahan kepada suporter Chelsea melalui akun media sosial pribadinya. Dia siap meninggalkan Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas ini.

Kabar kepergian Willian dari skuat The Blues memang sudah tercium sejak beberapa bulan terakhir. Sebab, hingga mendekati tenggat kontrak transfer Willian yang habis pada Agustus 2020 ini, tak kunjung diperbaharui setelah tujuh musim membela Chelsea.

"Tujuh tahun yang menakjubkan. Mulai pada Agustus 2013 saya setuju dengan tawaran Chelsea, karena saya yakin harus bermain di sana. Tak berbeda, sekarang pun saya yakin jika ini adalah keputusan terbaik. Banyak suka dan duka yang dirasakan, banyak torfi yang didapat, dan semua terasa hebat," tulis Willian dalam akun Twitter-nya pada Minggu (9/10/2020) malam WIB.

1. Willian mendapatkan banyak pelajaran selama membela Chelsea

Tinggalkan Chelsea, Willian: Saya Meninggalkan Klub dengan Banggametro.co.uk

Namun demikian, jauh lebih penting dari semuanya, Willian mengakui jika dirinya banyak belajar selama dipercaya tampil dengan Chelsea. Dia mengakui jika setiap hari dirinya menjadi pribadi yang lebih baik dan terus berkembang. Setiap menjalani menit bermain dalam pertandingan, waktu yang dihabiskan di ruang ganti, sampai dengan latihan, selalu memberikan pelajaran.

"Saya ucapkan terima kasih untuk para fan [Chlesea] yang selalu hangat dan lelah memberikan dukungan selama berada di sini. Mereka juga tak segan memberi kritik, tapi semua itu berjalan normal karena cinta dan kritikan membuat saya melakukan yang terbaik setiap hari, setiap laga, setiap menit dengan seragam klub," ujar pemain berpaspor Brasil itu.

2. Willian merasa berat meninggalkan koleganya di The Blues

Tinggalkan Chelsea, Willian: Saya Meninggalkan Klub dengan Banggableacherreport.com

Dia pun secara terang-terangan menyebut saatnya untuk pergi, walau tak tak menampik terasa berat meninggalkan klub yang membesarkannya itu. Dia mengakui bakal sangat merindukan seluruh rekan-rekannya di tim dan staf yang selama ini banyak membantu dan memperlakukannya dengan sangat baik.

"Saya meninggalkan klub dengan bangga, karena semua tahu saya selalu bekerja keras untuk memberikan yang terbaik dan berusaha meraih prestasi. Saya ucapkan terima kasih untuk kalian dan semoga tuhan memberkati," bebernya.

3. Willian santer dikabarkan bergabung dengan Arsenal

Tinggalkan Chelsea, Willian: Saya Meninggalkan Klub dengan Banggaskysports.com

Pemain berusia 32 tahun itu memang banyak memberikan kontribusi maksimal bagi Chelsea selama tujuh tahun membela klub. Sejak didatangkan dari Anzhi Makhachkala, dia membukukan 339 kal penampilan di pelbagai kompetisi dengan torehan 63 gol dan 62 assist. Willian ikut membawa Chelsea meraih dua trofi Premier League, satu Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Kepergian Willian membuat isu mengenai dirinya yang bakal bergabung dengan Arsenal semakin santer didengar. Terlebih Meriam London begitu serius berusaha mendatangkannya, dan terang-terangan menginginkan jasa dari Willian musim depan.

Baca Juga: 3 Kiper Ini Jadi Pilihan Chelsea untuk Pengganti Kepa Arrizabalaga

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya