Comscore Tracker

TIRA-Persikabo Berpeluang Curi 3 Poin dari PSS Sleman, Ini Alasannya

TIRA-Persikabo hanya kalah sekali dalam 13 laga di Liga 1

Jakarta, IDN Times - TIRA-Persikabo siap tampil habis-habisan melawan PSS Sleman dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-15 yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (19/8).

Maklum, pada duel sebelumnya melawan Bali United di tempat yang sama, TIRA- Persikabo harus kehilangan tiga poin. Kekalahan ini sekaligus memutus rekor tak terkalahkan dalam 12 laga terakhir.

Selain itu kekalahan dari Bali United juga memaksa TIRA- Persikbao harus rela sementara turun ke peringkat dua klasemen.

1. RD waspadai rekor away PSS Sleman

TIRA-Persikabo Berpeluang Curi 3 Poin dari PSS Sleman, Ini AlasannyaTwitter/@PSSleman

Walau kemenangan jadi target utama tim, TIRA-Persikabo wajib mewaspadai rekor tandang PSS. maklum, sudah tiga laga diselesaikan dengan baik saat menjalani away, di antaranya menang atas Madura United (0-1), imang dengan Borneo FC (2-2), dan tampil sempurna kontra Perseru Badak Lampung (0-2).

Hal itu pula yang tak luput dari perhatian pelatih TIRA-Persikabo, Rahmad Darmawan. Menurut dia, pasukan Elang Jawa mampu tampil sempurna di dua laga away-nya. Hal itu yang membuat Rahmad mempersiapkan tim untuk tampil maksimal.

"Kami akan menyusun skema yang baik ideal karena kami akan melawan tim yang kuat," ujar pria yang kerap disapa RD ini dalam sesi konferensi pers, Minggu (18/8).

Baca Juga: TIRA-Persikabo vs PSS: Sang Tamu Datang dengan Kekuatan Pincang

2. Empat pemain utama PSS harus absen

TIRA-Persikabo Berpeluang Curi 3 Poin dari PSS Sleman, Ini AlasannyaInstagram/@pssleman

Tuan rumah jelas diuntungkan dalam duel nanti. Sebab, sang tamu datang dengan kekuatan seadanya karena empat pemain utamanya harus absen, seperti Asyrak Gufron, dan tiga legiun asingnya, yakni Brian Ferreira, ALfonso De La Cruz, serta Guilherme Felipe Batata. Hal itu pasti banyak berpengaruh kepada kekuatan PSS nanti.

"Tira-Persikabo diibaratkan seperti buldoser yang tak memiliki rem. Sementara, kami dalam kondisi compang-camping. PSS tidak dikalahkan dengan skor telak di sini (Stadion Pakansari) saja sudah bagus," kata Seto dengan mimik muka pasrah.

3. Seto siapkan para pemain pengganti untuk mengisi posisi yang kosong

TIRA-Persikabo Berpeluang Curi 3 Poin dari PSS Sleman, Ini Alasannyatwitter.com/PSSleman

Pelatih berusia 45 tahu n itu pun harus memutar otak untuk mencari cara agar timnya tak terlihat ompong. Beberapa nama pun disiapkan, seperti Purwaka Yudi, Ikhwan Ciptady, lalu ada pemain tengah Dave Mustaine, Sidik Saimima dll. yang bisa digunakan sebagai alternatif pengganti.

Baginya, laga nanti bakal dijalani dengan lepas. Tak peduli dengan hasil yang diraih nanti, ia lebih memilih fokus agar anak asuhnya bisa tampil maksimal. Ia percaya dengan kekuatan yang ada, itu bisa dilihat dari bagaimana PSS melaju hingga saat ini.

4. PSS harus waspadai produktivitas TIRA-Persikabo

TIRA-Persikabo Berpeluang Curi 3 Poin dari PSS Sleman, Ini AlasannyaInstagram/@officialpersikabo

PSS juga was-was dengan agresivitas yang ditunjukkan oleh Laskar Padjadjaran. Sebab, mereka bisa mencetak 12 gol dalam empat laga terakhir. Hal itu bisa jadi alarm bahwa PSS terancam jadi lumbung gol dalam laga nanti.

Nama yang paling harus diwaspadai adalah Ciro Alves. Bagaimana tidak, selain sangat rajin mencatatkan namanya di papan skor (10 gol), ia juga dikenal sering memberikan assist bagi rekan-rekannya. tak pelak, ia harus mendapatkan perhatian khusus dari pemain belakang lawan

Namun demikian, Seto tak akan melakukan penjagaan khusus kepada Ciro dalam laga nanti. Sebab, lanjut dia, semua lini dari TIRA-Persikabo cukup merata. Jadi yang tetap bakal diantisipasinya adalah kolektivitas sang lawan.

Kans besar tentu ada di tangan tuan rumah karena bakal tampil dengan kekuatan utamanya. Namun, hal itu tak jadi jaminan bagi TIRA-Persikabo untuk meraih kemenangan dalam duel besok.

5. Perkiraan susunan pemain TIRA-Persikabo kontra PSS Sleman

TIRA-Persikabo Berpeluang Curi 3 Poin dari PSS Sleman, Ini Alasannyaliga-indonesia.id

Perkiraan susunan pemain

TIRA-Persikabo: (4-3-3): Angga Saputra; Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu; Louis Essengue Parfait, Manahati Lestusen, Wawan Febrianto; Ciro Alves, Osas Saha, Loris Arnaud.

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky; Ikhwan Ciptady, Purwaka Yudi, Derry Rachman, Jajang Sukmara; Haris Tuharea, Dave Mustaine, Ricky Kambuaya, Rangga Muslim, Bagus Nirwanto; Hari Yudo.

Baca Juga: TIRA-Persikabo vs Bali United: Big Match yang Tak Terkira

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Dwi Agustiar

Just For You