Comscore Tracker

Ucapan Selamat Ramadan dari Raksasa dan Bintang Premier League

Beberapa pemain ucapkan ramadan secara khusus ke Indonesia

Jakarta, IDN Times - Hampir di seluruh belahan dunia, semua orang bergembira menyambut datangnya bulan suci ramadan, termasuk para pemain sepak bola. 

Klub-klub pun tak mau ketinggalan untuk mengucapkan selamat beribadah puasa kepada musim di seluruh dunia, termasuk di Premier League. Mereka kompak mengunggah ucapan selamat melalui akun media sosial pribadinya.

Baca Juga: 10 Ucapan Sambutan Bulan Ramadan dalam Berbagai Bahasa di Dunia

1. Liverpool dan MU kompak ucapkan selamat ramadan

Akun Instagram  Manchester United misalnya, mereka mengunggah sebuah gambar bertuliskan "Ramadan Mubarak" disertai logo kebanggaan klub dengan latar belakang gambar berwarna ungu.

"Keluarga besar Manchester United mendoakan setiap orang diberikan kebahagiaan dan selalu melakukan hal baik di bulan Ramadhan!" tulis keterangan MU.

Rival MU, Liverpool, juga melayangkan ucapan yang sama. Mereka pada intinya mengucapkan selamat kepada seluruh umat islam dunia atas datangnya bulan suci ini.

2. Sejumlah bintang juga jalani puasa saat kompetisi masih berjalan

Ucapan Selamat Ramadan dari Raksasa dan Bintang Premier Leaguetwitter/LFC

Hal serupa juga dilakukan tim lainnya, sebut saja, Manchester City, Liverpool, Arsenal, hingga Chelsea. Hampir semuanya mengucapkan hal sama, mendoakan semua muslim menikmati bulan yang penuh hikmah tersebut.

"Ramadan yang diberkahi untuk semua yang melakukan ibadah puasa selama bulan suci. Dari semua orang Chelsea FC," tulis pernyataan Chelsea dalam unggahnya.

Klub peserta Premier League memang rata-rata memiliki pemain yang beragama islam dan selalu menjalankan ibadah puasa. Mereka adalah Sadio Mane, Mohamed Salah, Ozan Kabak, dan Xherdan Shaqiri dari Liverpool. Lalu, ada juga Kurt Zouma dan N’Golo Kante yang merupakan andalan Chelsea.

Sisanya, Paul Pogba (Manchester United), Ilkay Guendogan, Riyad Mahrez (Manchester City), Mohamed Elneney (Arsenal), hingga Mahmoud Hassan Trezeguet (Aston Villa), juga menjalankan ibadah serupa.

3. Ucapan selamat puasa dari bintang Premier League untuk masyarakat Indonesia

Ucapan Selamat Ramadan dari Raksasa dan Bintang Premier Leagueunderagaslitlamp.com

Mahmoud Trezeguet, Kabak, dan Kante, mengucapkan selamat ramadan secara khusus kepada masyarakat Indonesia. 

"Assalamualaikum Indonesia. Ramadan merupakan hal yang paling penting untuk kita. Siapakan diri Anda untuk itu, sebaik yang kita bisa. Insya Allah, Allah SWT bakal membantu. Ramadan penuh berkah," kata Trezeguet, Kante, dan Kabak.

Walau sudah memasuki ramadan, kompetisi di Eropa justru sedang panas jelang penghujung musim. Mereka berlomba untuk jadi yang terbaik memperebutkan berbagai gelar, mulai dari Liga Champions dan Premier League.

Beberapa pemain muslim pun hampir dipastikan bakal tetap terlibat dalam beberapa duel akbar. Mereka biasanya tetap menjalankan ibadah puasa walau tengah bertanding. 

Baca Juga: Jadwal Salat DKI dan Doa Berbuka Puasa Hari Pertama Ramadan 1442 H

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya