Usai Absen 2 Bulan, Asnawi Comeback ke Ansan Greeners

Ansan Greeners berhasil meraih kemenangan di K-League 2

Jakarta, IDN Times - Asnawi Mangkualam Bahar akhirnya melakukan comeback bersama Ansan Greeners. Ia tampil saat timnya meraih kemenangan atas Gyeongnam FC 3-1 dalam laga lanjutkan K-League 2 di STadion Ansan Wa, Senin (12/7/2021). 

Sebelumnya, Asnawi harus absen dua bulan membela Ansan Greeners. Ia harus pergi ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk membela Timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Setelah itu, ia juga harus menjalani isolasi mandiri beberapa pekan saat kembali ke Korea Selatan.

Asnawi memang tak mencetak gol atau memberikan assist dalam laga tersebut. Namun, ia diberikan kepercayaan oleh tim pelatih untuk bermain 90 menit di lapangan.

Baca Juga: Kelakar Asnawi Jadi Pemain Terbaik K2 League Gara-gara Warganet Iseng

1. Asnawi senang bisa kembali memperkuat Ansan Greeners di K-League 2

Kembali memulai debut bersama Ansan Greeners, Asnawi tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Ia bergitu merindukan bermain dengan teman-temannya. Terlebih, eks pemain PSM ini sudah sangat lama tak bermain dengan koleganya. Terakhir kali ia bermain adalah pada Mei 2021. 

"Saya bahagia bisa memperkuat lagi Ansan Greeners, usai membela Timnas Indonesia (di kualifikasi Piala Dunia 2022) dan melakukan isolasi mandiri selama dua minggu. Setahap demi setahap, menjalani proses untuk berkembang,” tulis Asnawi dalam akun Instagram pribadinya.

Baca Juga: Ini Alasan Shin Tae Yong Tinggalkan Timnas Indonesia ke Korea Selatan

2. Shin Tae Yong sebut Asnawi sudah bermain baik di kompetisi Korsel, tapi ...

Usai Absen 2 Bulan, Asnawi Comeback ke Ansan GreenersAsnawi Mangkualam. (Instagram/@theafchub).

Sejauh ini Asnawi sendiri masih terus berjuang membuktikan diri layak tampil di kompetisi Korea Selatan. Shin tae Yong yang sempat menyaksikan Asnawi di sana menyebut jika anak asunya itu sudah menunjukkan penampilan yang sangat baik, terutama saat Ansan Greeners bersua Jeonnam Dragons pada 11 April 2021.

Pergerakan tanpa dan dengan bola, kontrol, hingga umpan dilakukannya dengan baik, tanpa ada kesalahan. Hal itu memberikan sinyal positif jika Asnawi terus berkembang selama berada di Korsel.

3. Asnawi harus makan daging untuk meningkatkan fisiknya

Usai Absen 2 Bulan, Asnawi Comeback ke Ansan GreenersAsnawi Mangkualam. (Instagram/@kleagueunited).

Hanya saja, kondisi fisik Asnawi masih jadi sorotan Shin Tae Yong. Pelatih Timnas Indonesia itu menilai kebugaran sang pemain belum ideal. Sehingga, ia menyarankan Asnawi makan daging. 

Shin Tae Yong merasa, kondisi Asnawi Mangkualam saat ini merupakan hal lumrah. Kesalahan yang dibuat dalam pertandingan pun dapat dimaklumi. Dari pandangannya, pemain berusia 21 tahun itu sedang berusaha beradaptasi dengan sepak bola Korsel.

Baca Juga: Begini Trik Asnawi Mangkualam Menyiasati Kendala Bahasa Korea Selatan 

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya