Comscore Tracker

Usai Berlaga di Asia Challenge Cup 2020, Banyak PR Menanti Persib

Wander Luiz dan Joel Vinicius masih belum terlihat spesial

Jakarta, IDN Times - Ajang turnamen pra-musim Asia Challenge Cup 2020 yang digelar di Selangor, Malaysia, telah paripurna. Persib pun masih harus berbenah usai menjalankan try out di turnamen tersebut.

Sepanjang turnamen, skuat Maung Bandung yang diisi pemain-pemain lapis kedua memang tampil kurang konsisten. Usai mengalami kekalahan telak dari tuan rumah Selangor FA 3-0 pada laga perdana, mereka mampu menang pada pertandingan kedua melawan Ha Noi FC 2-0 pada laga terakhir.

Tentu banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh pelatih Persib, Robert Alberts. Maklum, beberapa pemain tampil di bawah ekspektasi, sebut saja dua pemain asal Brasil yang tengah melakukan seleksi, yakni Wander Luiz dan Joel Vinicius. Mereka terlihat kurang padu dengan pemain lainnya saat menjalani pertandingan.

1. Wander Luiz dan Joel Vinicius belum terlihat kualitasnya

Usai Berlaga di Asia Challenge Cup 2020, Banyak PR Menanti Persibpersib.co.id

Hal itu pun diakui oleh pelatih asal Belanda tersebut. Menurut dia, kedua pemain itu belum mampu menunjukkan kualitasnya pada laga pertama yang berakhir 0-3 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Hal itu dapat dilihat dari kontribusi keduanya di lapangan.

"Yang kami lihat di sini adalah bagaimana dua pemain Brasil kami bisa bekerja sama dengan pemain lainnya. Saya melihat banyak kekurangan dalam hal pemahaman, terutama saat membangun serangan yang melibatkan dua pemain itu," kata Robert dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Siap Ditekan Bobotoh, Beni Oktovianto Bergabung dengan Persib Bandung 

2. Duo Brasil masih diberi kesempatan trial di Persib

Usai Berlaga di Asia Challenge Cup 2020, Banyak PR Menanti Persibinstagram.com/persib_official

Meski demikian, Robert masih berharap keduanya bisa menampilkan performa terbaik dalam beberapa waktu ke depan. Ia masih memberikan kedua penyerang tersebut kesempatan untuk membuktikan kemampuannya hingga bisa direkrut secara resmi oleh Persib.

"Penampilan mereka di Vietnam adalah bukti, tetapi antara Liga Vietnam dan Indonesia sedikit berbeda termasuk dalam hal ketajaman," ujar mantan pelatih PSM Makassar tersebut.

3. Robert Alberts puji Beni Oktovianto

Usai Berlaga di Asia Challenge Cup 2020, Banyak PR Menanti PersibPemain Persib Bandung, Beni Oktovianto. persib.co.id

Di sisi lain, Robert mengapresiasi debut gemilang pemain anyar Persib, Beni Oktovianto, yang musim lalu membela Persiba Balikpapan di Liga 2. Sebab, Beni mampu menunjukkan kemampuannya, terutama saat bersua Ha Noi FC, ia bisa mencetak satu gol.

"Ia berhasil mencetak gol karena berusaha membuktikan diri sebagai pemain yang datang dari kompetisi Liga 2. Dia punya tekad besar sehingga bisa berkontribusi bagi tim," tutur Robert menilai permainan Beni di turnamen Asia Challenge Cup 2020.

Baca Juga: Persib Bandung Boyong Pemain Muda di Ajang Asia Challenge Cup 2020

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya