Witan dan Egy Main, FK Senica Kalah Lagi

Witan dan Egy hanya bermain 63 menit untuk FK Senica

Jakarta, IDN Times - Duet Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri belum memberikan kontribusi maksimal untuk FK Senica di Slovak Super League. Tampil sejak laga dimulai, keduanya tak bisa menghindarkan tim dari kekalahan 1-2 dalam duel melawan Sered di OMS Arena pada Minggu (21/2/2022). 

Alih-alih bisa mencetak gol di kandang sendiri, mereka frustrasi dan sangat kesulitan menembus gawang lawan. Hanya beberapa kali saja Witan dan Egy bisa menciptakan kesempatan pada pertandingan tersebut.

1. Egy sempat membuat peluang emas

FK Senica sebetulnya bisa mendominasi jalannya pertandingan sejak laga dimulai. Apalagi usai kecolongan lewat gol yang dicetak pemain Sered, Marin Ljubicic, saat laga baru berjalan tujuh menit, memanfaatkan blunder yang dibuat pemain belakang saat terjadi sepak pojok.

Egy bahkan sempat membuat peluang berbahaya untuk menyamakan kedudukan. Hanya saja, usaha FK Senica acap kali sia-sia. Hingga 45 menit pertama usai, tak ada gol tercipta. Sehingga, babak pertama ditutup dengan keunggulan tim tamu 1-0. 

Baca Juga: FK Senica Kalah Telak, Witan dan Egy Dapat Pelajaran Berharga

2. Witan dan Egy diganti menit 70

Witan dan Egy Main, FK Senica Kalah LagiInstagram/egymaulanavikri

Memasuki babak kedua, Witan dan Egy masih kesulitan memimpin teman-temannya untuk menguasai pertandingan. Sebaliknya, Sered yang sudah unggul, tampi lebih tenang usai turun minum. Mereka bahkan bisa menciptakan beberapa ancaman untuk menambah keunggulan. 

Melihat Witan dan Egy kesulitan FK Senica melakukan perubahan pada menit 70. Mereka mengganti pemain Timnas Indonesia itu dengan pemain baru. Hal itu dilakukan pelatihnya untuk bisa menambah daya gedor tim dan menciptakan lebih banyak peluang.

3. Bisa mencetak gol hiburan sebelum laga usai

Alih-alih melakukan perubahan, FK Senica justru semakin sulit melakukan serangan ke gawang Sered. Sebaliknya, Sered tampil semakin agresif dengan terus menekan FK Senica. Hasilnya cukup positif, karena mereka bisa mencetak gol kedua dalam laga ini lewat Roko Jureskin.

Memasuki pengujung laga, FK Senica terus berusaha untuk bisa mencetak gol. Mereka baru bisa membobol gawang lawannya saat injury time. Kali ini, Petr Pavlin yang berhasil memperkecil ketinggalan dalam laga ini.

Namun, tak berselang lama, laga pun berakhuir. FK Senica harus menyerah dengan skor 1-2 dalam laga ini. Walhasil, kekalahan ini membuat mereka tak bisa mentas di Champions Group, karena tak bisa finis minimal di peringkat enam.

Baca Juga: Cetak Gol Perdana untuk FK Senica, Witan: Waktunya untuk Fokus ke Liga

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya