Yaya Nilai Persib Bakal Hadapi Jadwal Berat di Seri Ke-3 Liga 1

Persib akan bentrok dengan Persija di seri ketiga Liga 1

Jakarta, IDN Times - Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, menyebut tugas para pemain pada seri ketiga Liga 1 2021/22 bakal berjalan berat. Hal itu tak lepas dari jadwal padat yang bakal dilalui Maung Bandung saat memasuki pekan ke-12 hingga ke-19.

Selain dipastikan kehilangan beberapa pemain, seperti Ezra Walian dan Victor Igbonefo yang dipanggil Timnas Indonesia, serta Mohammed Rashid yang harus membela skuad Palestina, Persib juga bakal bersua lawan berat dalam delapan laga yang dijalani nanti.

“Sekarang, di seri ketiga (Liga 1) berat sekali, karena dalam kurun waktu enam minggu harus selesaikan delapan pertandingan dan hanya ada waktu relatif empat hari untuk kemudian main lagi,” kata Yaya Sunarya dalam konferensi pers prematch Persib vs Persija, Jumat (19/11/2021).

1. Sulit meningkatkan kebugaran pemain dalam jadwal padat

Yaya Nilai Persib Bakal Hadapi Jadwal Berat di Seri Ke-3 Liga 1Penyerang Persib, Geoffrey Castillion (kanan) dan Wander Luiz (kiri) jadi duet mematikan di LIga 1 2020. (persib.co.id).

Yaya mengaku, kondisi fisik pemain juga pasti akan terkuras dalam seri ketiga ini. Ia pun mengaku akan sangat sulit meningkatkan kondisi kembali 100 persen dalam melewati pekan padat. Bahkan, waktu untuk mencapai kondisi 80 persen saja belum tentu cukup.

Ia pun mengakali bagaimana para pemain bisa mempertahankan kondisi yang sudah didapat. Sebetulnya, kebugaran pemain akan terus meningkat dengan baik. Terlebih, mentalitas para pemain sudah terus meningkat, terutama usai bermain bagus di seri kedua Liga 1 dengan catatan nirkalah.

Baca Juga: Persib Tak akan Biarkan Persija Bangkit dari Masa Suram

2. Performa Persib meningkat dari waktu ke waktu

Yaya Nilai Persib Bakal Hadapi Jadwal Berat di Seri Ke-3 Liga 1Pesepak bola Persija Jakarta Osvaldo Haay (kedua kanan) berusaha menerobos pertahanan Persib Bandung saat pertandingan Final Pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021). Persija berhasil mengalahkan Persib dengan skor 2-0. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Ia optimistis, performa Persib akan terus berkembang dari waktu ke waktu. Walau harus menghadapi jadwal padat, Yaya yakin para pemain bisa semakin padu dan menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam setiap pertandingan. Hal itu sudah dibuktikan dengan grafik permainan yang terus meningkat setiap waktu.

Persib yang sempat melempem pada putaran pertama, perlahan menunjukkan perkembangan usai memasuki putaran kedua. Selain ditunjang kondisi fisik yang terus meningkat, chemistry para pemain juga membantu Persib tampil bagus dalam melakoni setiap laga di seri kedua.

Hal itu membuat posisi Persib terus merangsek ke papan atas klasemen sementara Liga 1. Kini mereka hanya defisit tiga poin dari Bhayangkara FC yang berada di posisi pertama. Mereka berpotensi naik ke peringkat pertama jika bisa mengalahkan Persija dalam duel yang digelar Sabtu (20/11/2021).

3. Siap tempur saat bersua Persija di seri ketiga Liga 1

Yaya Nilai Persib Bakal Hadapi Jadwal Berat di Seri Ke-3 Liga 1persija.id

Persib sendiri sudah siap tempur dalam duel panas melawan Persija. Pemain senior, Supardi Natsir menyebut, para pemain dalam kondisi terbaik untuk bisa meraih tripoin pertama di seri ketiga Liga 1. Motivasi pemain juga dinilai sudah cukup bagus, karena ingin mempertahankan rekor tanpa kekalahan di kompetisi.

Persib dipastikan bakal tampil habis-habisan dalam duel melawan Persija nanti. Maklum, mereka tengah mengejar poin maksimal untuk bisa merangsek ke posisi pertama Liga 1 2021/22. Kemenangan akan mengantarkan mereka bisa menggeser posisi Bhayangkara FC (28 poin) yang masih unggul tiga poin.

Sementara, Persija juga tentu tak mau kembali kehilangan muka dalam big match ini. Mereka membutuhkan kemenangan untuk mengatrol posisinya di papan tengah. Selain itu, kekalahan bakal membuat Persija kian mendapatkan tekanan dari The Jakmania.

Baca Juga: Persib vs Persija: Yann Motta Siap Hentikan Marc Klok

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya