James Ingin Bertahan di Munich Walau Memiliki Asa Kembali ke Madrid

Aduh, James kira-kira pilih bertahan atau kembali ke Madrid?

Gelandang Kolombia, James Rodriguez masih memendam keinginan untuk bisa sukses di klub Spanyol, Real Madrid. Hanya, hal itu tak akan terjadi dalam waktu dekat, sebab ia tak memiliki rencana untuk hengkang dari Bayern Munich pada musim panas ini.

James pastinya tak akan benar-benar mau meninggalkan klub Bundesliga kali ini. Terlebih, bagaimana perlakuan klub dan suporter kepadanya yang ditunjukkan musim lalu. Itu membuatnya merasa kontribusinya di lapangan begitu dihargai di Munich.

"Sejauh ini saya masih di Bayern. Saya senang di sini (Munich), mereka (Suporter) telah menunjukkan rasa cintanya kepada kami dan tim," kata pemain berusia 27 tahun tersebut dilansir dari Marca.

1. Kembali ke El Real musim ini bukan opsi yang baik bagi James

James Ingin Bertahan di Munich Walau Memiliki Asa Kembali ke Madridbundesliga.com

Ucapan James memang tak menjamin dirinya bisa tetap bertahan bersama Bayern. Memang banyak pihak yang masih meragukan masa depannya di sana. Tetapi James sendiri merasakan bahwa meninggalkan Bayern pada saat ini akan menjadi langkah yang buruk.

Ditambah, The Bavaria menegaskan tak akan mengembalikan pemain Real Madrid itu sampai berakhirnya masa pinjaman hingga 2019 mendatang. Mereka pun menyinggung bahwa perjanjian yang telah disepakati dengan klub berjuluk Los Blanco itu tak mungkin kandas di tengah jalan.

Bayern Munich akan menunggu situasi yang memungkinkan hingga tahun depan untuk menunggu opsi mempermanenkan James.

2. Bayern Munich enggan mengeluarkan budget besar untuk James

James Ingin Bertahan di Munich Walau Memiliki Asa Kembali ke Madridexpress.co.uk

Namun demikian, kemungkinan James kembali ke El Real akan semakin besar jika harus menunggu musim depan. Pasalnya, tak ada klausul untuk opsi membelinya setelah masa pinjaman selesai.

Hal itu diperkuat agen sang pemain yang menyebutkan pihak El Real bisa saja menambahkan opsi beli diakhir pinjaman, dengan harga tinggi dalam kutipannya di Daily Express.

Pihak Bayern pastinya enggan untuk mengeluarkan budget hingga 42 juta Euro bagi pemain yang masih memendam keinginannya, untuk kembali ke klub lamanya. Nyatanya, ia masih menunjukkan dirinya adalah seorang Madridista selama semusim di Jerman.

3. James masih cinta Real Madrid

James Ingin Bertahan di Munich Walau Memiliki Asa Kembali ke Madridespn.com

Selain itu, James juga tercatat masih memiliki rumah di ibukota Spanyol itu hingga saat ini. Dan, ia juga masih sering melakukan kontak dengan orang-orang yang ada di Real Madrid.

Seperti diketahui, sesaat sebelum kepindahannya ke Bayern, James mengaku tak ingin pergi dari Madrid. Bahkan, ia membeberkan bagaimana besarnya harapan yang masih ingin ia wujudkan bersama skuat Los Galaticos.

"Sungguh menyedihkan dan sulit untuk pergi dari sini. Real Madrid selalu menjadi impian saya. Mimpi saya sejak kecil selalu bermain dengan memakai jersey putih yang terkenal itu, dan saya berharap untuk bermain kembali untuk mereka di 2019,” beber pemain kelahiran Cucuta itu.

“Sampai saat ini, saya selalu mencoba untuk menonton pertandingan mereka di rumah saya ketika saya bisa,” sambungnya.

Ilyas Listianto Mujib Photo Verified Writer Ilyas Listianto Mujib

Buruh pena yang sedang menggeluti jurnalisme olahraga

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya