Comscore Tracker

Menakar Peluang Pickford Meraih Golden Gloves di Piala Dunia 2018

#WorldCup2018 Kira-kira kiper muda Inggris ini mampu gak?

Nama Jordan Pickford terus menjadi sorotan publik. Hal itu tak lepas dari aksi gemilangnya membawa Inggris melaju ke babak semi final Piala Dunia 2018. Atas prestasinya tersebut ia masuk dalam bursa peraih ‘Golden Gloves’ penghargaan kiper terbaik di Rusia kali ini.

Pickford bersaing dengan beberapa nama beken macam Hugo Lloris, Danijel Subasic (Kroasia), dan Thibaut Courtois (Belgia) dalam bursa kali ini. Lloris tampil solid bersama timnya, Courtois luar biasa melawan Brasil, dan Subasic berperan besar dalam dua kemenangan adu penalti Kroasia. Pickford, memberikan dimesi baru bagi kiper Inggirs di di PD edisi ini.

1. Llorsi masih jadi favorit peraih Golden Gloves

Menakar Peluang Pickford Meraih Golden Gloves di Piala Dunia 2018marca.com

Tapi jika dilihat dari peluang, Lloris masih jadi favorit untuk penghargaan ini setelah membuat tiga clean sheet dalam lima laganya untuk Les Bleus. Ditambah, timnya sudah memastikan diri akan tampil di partai puncak minggu nanti.

Jika malam ini Inggris mampu meriah kemenangan atas Kroasia di babak semi final Piala Dunia 2018, akan membuat Pickford semakin di favoritkan mendapat penghargaan kiper itu. Maklum, lima pemenang gelar Golden Gloves terakhir mampu tampil di partai Puncak macam, Manuel Neuer (2014), Iker Casillas (2010), Gianluigi Buffon (2006), Oliver Kahn (2002) and Fabien Barthez (1998).

2. Diprediksi Lloris akan bertarung dengan Pickford

Menakar Peluang Pickford Meraih Golden Gloves di Piala Dunia 2018liverpoolecho.co.uk

Ia akan bertarung dengan kapten Prancis di laga final. Diantara dua penjaga yang bermain di final, hampir dipastikan bakal meraih trofi itu. Dan jika kiper Everton itu mampu membawa timnya juara, tak menutup kemungkinan gelar kiper terbaik di PD edisi ini jatuh ke tangannya.

Menilik ke belakang, Pickford adalah pemain yang tak diperhitungkan sebelumnya, tetapi ia percaya diri membawa Inggris terus melaju, dan berusaha kembali menuju final pertama mereka sejak 1966. Ia menjelma bak seorang juru selamat dan mampu lahir sebagai kiper terbaik yang dimiliki Inggris dewasa ini.

3. Fickford tak tertekan dengan kritikan

Menakar Peluang Pickford Meraih Golden Gloves di Piala Dunia 2018Football365.com

Dalam dua laga terakhirnya di fase gugur, ia mampu tampil gemilang. Tak sedikitpun ia terganggu oleh tekanan dari publik atau fan The Three Lions.

"Saya tak pernah menempatkan diri di bawah tekanan apa pun. Aku selalu menikmati momen," kata pemain berusia 24 tahun tersebut dilansir dari Sportinglife.com

"Kritik tak mempengaruhi saya. Justru itu membuat saya lebih baik, Saya selalu menikmati permainan saya,” sambungnya.

Sikap dan cara Pickford menangani masalah itu merupakan dampak dari atmosfer positif di kamp Inggris yang telah diciptakan Southgate. Ada kepercayaan diri tinggi dan tak ada rasa takut untuk tampil di lapangan.

Mampukah Pickford meraih gelar Golden Glovets di PD kali ini? sepak terjangnya layak untuk dinantikan.

Ilyas Mujib Photo Community Writer Ilyas Mujib

Buruh pena yang sedang menggeluti jurnalisme olahraga

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You