Terlibat Pengaturan Skor, Bintang MU Terancam 4 Tahun Penjara

Kalau benar bagaimana kelanjutan kariernya ya?

Gelandang Manchester United, Ander Herrera, terancam hukuman penjara empat tahun karena diduga terlibat dalam kasus pengaturan skor. Herrera dianggap terlibat saat masih memperkuat Real Zaragoza sebelum pindah ke Athletic Bilbao.

Ia diduga ikut dalam pengaturan skor saat laga antara Real Zaragoza melawan Levante Mei 2011. Laga di kandang Levante tersebut dimenangi Zaragoza 2-1 yang membuat Deportivo La Coruna harus terdegradasi.

1.  Hukuman Herrera agak diringankan

Terlibat Pengaturan Skor, Bintang MU Terancam 4 Tahun Penjaramanutd.com

Jaksa Spanyol dilaporkan tengah mencoba untuk menyeret bintang Manchester United itu agar segera diadili. Para pengacara La Liga itu dikabarkan menuntut hukuman dua tahun penjara dan enam bulan larangan terlibat dalam sepak bola untuk sang gelandang.

Untung bagi Herrera. Jika benar terlibat maka ia akan mendapatkan hukuman yang diringankan. Hukuman penjara dua tahun untuk warga yang baru pertama melakukan kejahatan di Spanyol biasanya tak perlu benar-benar dijalani dengan mendekam di dalam penjara. Artinya, ia tak harus berada di balik jeruji besi.

2.  Tuntutan hukum lebih berat

Terlibat Pengaturan Skor, Bintang MU Terancam 4 Tahun Penjaramanutd.com

Hanya saja, laporan Las Provincias menuliskan awal pekan ini para pengacara dari La Liga, yang juga mengajukan tuntutan hukum pada para pemain yang terlibat dalam pertandingan antara Zaragoza, klub lama Herrera, dan Levante di 2011, meminta hukuman yang lebih berat.

Mereka menuntut hukuman empat tahun atau hukuman maksimal, untuk semua pemain yang terlibat. Tanpa terkecuali bintang Manchester United tersebut.

3.  Ada 35 pemain yang terlibat pengaturan skor

Terlibat Pengaturan Skor, Bintang MU Terancam 4 Tahun Penjaragivemesport

Mereka juga mengajukan tuntutan larang enam bulan terlibat dalam sepakbola pada Herrera dan pemain lain jika mereka nantinya dinyatakan bersalah. Sidang lanjutan kabarnya baru akan digelar di akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Namun, Herrera tak sendirian dalam tuntutan ini, di mana ada 35 pesepakbola lain yang juga dituntut akan hal serupa.

Ternyata, tak hanya Herrera saja pemain Manchester United yang terseret masalah hukum di Spanyol. Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez juga mengalami hal yang sama. Mantan pemain Barcelona dan Arsenal tersebut diduga menggelapkan masih bermain di Barcelona.

Ilyas Listianto Mujib Photo Verified Writer Ilyas Listianto Mujib

Buruh pena yang sedang menggeluti jurnalisme olahraga

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya