Kaka Akan Mendapatkan Peran Baru di AC Milan?

Musim ya, legenda diberi jabatan di klubnya!

Sepertinya AC Milan menyadari betul betapa penting berevolusi baik di tim maupun manajemen, demi membawa klub kembali diperhitungkan di Italia dan Eropa. Sepanjang musim panas 2018, Milan melakukan perubahan mencolok di jajaran petinggi dengan menunjuk para mantan pemain, termasuk legenda.

Milan memperkerjakan Leonardo, eks gelandang Milan pada 1997-2001 dan 2002-2003, untuk menjabat sebagai direktur olahraga, peran yang pernah ia emban di klub itu pada 2008.

Kemudian, I Rossoneri menggunakan legenda terbesar dalam sejarah klub, Paolo Maldini, sebagai direktur strategi dan pengembangan.

1. Kaka siap membantu AC Milan

Kaka Akan Mendapatkan Peran Baru di AC Milan?thesefootballtimes.co

Tak cukup sampai di situ. Mantan playmaker Ricardo Kaka juga siap mengemban peran penting di manajemen Milan dalam waktu dekat. Wacana tersebut diungkapkan sendiri oleh Kaka.

Kaka mengaku dirinya akan menyambut baik ajakan untuk bergabung dengan AC Milan, setelah sebelumnya pernah mencicipi Serie A saat menjadi pemain. Apalagi klub tersebut banyak memberikan kenangan setelah dirinya berhasil catatkan 300 penampilan dan memenangi Liga Champions dan Piala Dunia Klub.

"Hubungan saya dengan Milan selalu dekat. Kini dengan kembalinya Leo dan Maldini, mantan rekan setim saya di mana saya masih membina hubungan baik hingga saat ini, ikatan saya dengan klub semakin kuat," ujar pria asal Brasil itu seperti dilansir OUL Esporte.

2. Kaka akan jadi staf Leonardo

Kaka Akan Mendapatkan Peran Baru di AC Milan?acmilan.com

Kembalinya Kaka ke San Siro dengan peran berbeda bisa saja terlaksana. Leonardo, sosok yang berperan penting dalam perekrutan Kaka ke Milan pada 2007, tak menutup kemungkinan menyertakan eks pemain Real Madrid itu sebagai stafnya.

Kaka mengungkapkan:

Prioritas saya adalah tetap di Brasil bersama anak-anak, tapi pintu selalu terbuka. Saya ingin melihat bagaimana dunia seorang direktur sepak bola. Saya tak akan benar-benar diperlukan untuk menetap di Italia. Kinerja saya adalah untuk lebih memahami soal transfer pemain.

Kaka melanjutkan:

Saya tak harus tinggal di Italia karena memiliki tanggung jawab khusus. Ini akan lebih memahami pasar.

3. Kaka akan ikuti jejak Nedved dan Zanetti

Kaka Akan Mendapatkan Peran Baru di AC Milan?UOL Esporte

Direktur teknis AC Milan, Leonardo, sebelumnya mengungkapkan bahwa Kaka akan tiba di Milan pada bulan September, di mana ia akan menjadi staf Leonardo untuk memahami pekerjaan itu sedikit lebih banyak. Masih belum diketahui apakah dia akan mengambil tugas dari Milan nantinya.

Memiliki para legenda di manajemen bukan hal baru di sepak bola. Banyak klub bahkan sudah menerapkan hal tersebut. Di Italia, contoh tersukses sejauh ini ialah Juventus dengan menempatkan Pavel Nedved sebagai Wakil Presiden. AS Roma dan Internazionale masing-masing menempatkan legenda klub, Francesco Totti dan Javier Zanetti, juga di manajemen.

Ilyas Listianto Mujib Photo Verified Writer Ilyas Listianto Mujib

Buruh pena yang sedang menggeluti jurnalisme olahraga

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya