PSSI Mengganti Dana Talangan yang Pernah Dikucurkan La Nyalla

Sepertinya PSSI sedang berupaya menyehatkan kembali roda organisasinya

Induk organisasi sepak bola Indonesia, PSSI terus berupaya keras untuk membenahi dan menyehatkan kembali roda organisasinya. Hal itu dilakukan pascapembekuan pemerintah dan banned dari FIFA kepada federasi.

Dalam usaha ini, PSSI juga berkomitmen dan memiliki itikad baik untuk menyelesaikan semua hutangnya pada periode kepengurusan sebelumnya. Termasuk mengganti dana talangan yang dikucurkan La Nyalla Matalitti kala masih menjabat sebagai ketua umum PSSI.

1.  PSSI menawarkan solusi dalam penyelelesaiannya

PSSI Mengganti Dana Talangan yang Pernah Dikucurkan La Nyallainstagram @ratu.tisha

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, menjelaskan, bahwa PSSI tetap memiliki itikad baik dan akan menyelesaikan utang dari kepengurusan PSSI yang sebelumnya. Menurutnya, PSSI pun menawarkan win-win solution untuk menyelesaikan permasalahnnya itu.

“Kami juga menawarkan solusi penyelesaian yang kami harapkan bisa dipahami dan diterima dengan baik dan sportif oleh relasi kami yang merupakan masyarakat dari komunitas sepak bola Indonesia,” kata Tisha.

2.  PSSI ingin membayar hutangnya dengan cara mencicil empat tahap

PSSI Mengganti Dana Talangan yang Pernah Dikucurkan La Nyallabola.net

Wanita peraih gelar Master FIFA ini juga mengungkapkan , akibat  kondisi organisasi yang baru pulih dan berusaha bangkit, maka penyelesaian kewajiban PSSI pun akan dilakukan secara bertahap.

“Kami sudah menyampaikan hal ini kepada Bapak La Nyalla melalui surat resmi tertanggal 27 Juli 2017. Namun, sejak surat itu kami sampaikan tak ada respons balik,” ujarnya.

Dalam surat yang dikirimkan PSSI kepada pihak tertunggak, federasi menawarkan solusi penyelesaian dengan pembayaran empat tahap. PSSI mampu mebayar setiap tahapannya sebesar 25 persen dari total hutang.

Dalam rencana PSSI, pembayaran utang tahap pertama akan dimulai pada bulan Oktober 2018, dilanjutkan pada bulan Desember 2018, Oktober 2019 dan Desember 2019.

3.  Kemungkinan penyelesaian hutang PSSI bisa lebih cepat

PSSI Mengganti Dana Talangan yang Pernah Dikucurkan La Nyallasitus pssi.org

Lebih jauh, Tisha berujar jika kondisi keuangan organisasi semakin membaik, PSSI akan melihat kemungkinan untuk mempercepat penyelesaian tahap tiga dan empat. Jadi, PSSI tak pernah lepas tangan terhadap masalah ini.

“Kami sudah merespons dan menawarkan solusinya. Kami akan senang jika pak La Nyalla bisa memahami situasi ini dan menyelesaikan persoalan ini dengan mempertimbangkan itikad baik kami,” tutup Tisha saat menjelaskan posisi PSSI terkait penyelesaian utang kepada La Nyalla.

Ilyas Listianto Mujib Photo Verified Writer Ilyas Listianto Mujib

Buruh pena yang sedang menggeluti jurnalisme olahraga

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya