5 Bomber Asing Calon Kuat Top Skor Liga 1 Musim 2021-2022 

Mesin gol harapan masing-masing klub #IDNTimesSport

Setelah vakum hampir dua tahun akibat Covid-19, akhirnya Liga 1 akan kembali digelar pada tanggal 27 Agustus mendatang. Hal ini sudah bisa dipastikan setelah PSSI dan Menpora menerima surat rekomendasi dari POLRI dan BNPB terkait izin kompetisi.

Para klub peserta mulai kembali berlatih dan berbenah agar siap tempur dalam mengarungi kompetisi musim depan. Mesin tim mulai dipanaskan dengan memaksimalkan skuad agar lebih tajam dan solid di pertandingan yang sesungguhnya. Setiap klub juga melakukan berbagai aktivitas transfer untuk memperkuat skuadnya, terutama di sektor depan agar tim tampil lebih tajam.  

Sederet klub yang berkompetisi di Liga 1 mengandalkan bomber asing untuk menjadi mesin gol. Beberapa nama digadang-gadang mampu menyabet gelar top skor di akhir musim. Siapakah nama-nama tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

1. Marko Simic (Persija Jakarta) 

5 Bomber Asing Calon Kuat Top Skor Liga 1 Musim 2021-2022 potret Marko Simic (instagram.com/markosimic_77)

Pemain berusia 33 tahun ini bergabung dengan Persija Jakarta sejak tahun 2018 dan sudah mengemas 56 gol dalam 77 penampilannya. Simic memiliki postur yang ideal dan skill di atas rata-rata sebagai seorang striker.

Salah satu buktinya ketika Simic berhasil menjadi Top Scorer Liga 1 2019 dengan mencatatkan 28 gol dari 32 pertandingan. Selain top skor, Simic juga berhasil membantu Persija dalam meraih gelar Liga 1 tahun 2018, Juara Piala Presiden 2018, dan Juara Piala Menpora 2021.

2. Wander Luiz (Persib Bandung) 

5 Bomber Asing Calon Kuat Top Skor Liga 1 Musim 2021-2022 potret Wander Luiz (instagram.com/wanderluiiz_)

Sebelum bergabung dengan Persib Bandung, nama Wander Luiz belum banyak dikenal oleh pecinta sepak bola Indonesia. Wander Luiz juga bukan seorang pencetak gol saat masih bermain di Liga Vietnam.

Namun, kepindahannya ke Persib membuat naluri striker dalam dirinya bangkit kembali. Duet nya bersama Castillon di lini depan Persib pada musim 2020 menjadikannya duet maut yang ditakuti banyak tim lawan. Wander Luiz menjadi top skor dengan mengemas 4 gol dari 3 penampilan bersama Persib di musim 2020 sebelum Liga 1 dihentikan karena Covid-19.

Baca Juga: Dokter Tirta Buka Suara soal Nasib Liga 1 dan Liga 2

3. Jose Wilkson (Persebaya Surabaya) 

5 Bomber Asing Calon Kuat Top Skor Liga 1 Musim 2021-2022 potret Jose Wilkson (instagram.com/wilkson11)

Jose Wilkson bisa dibilang sebagai pendatang baru dalam sepak bola Indonesia. Wilkson sendiri merupakan penyerang yang komplet. Selain menjadi striker tengah, Wilkson juga bisa bermain di posisi lain, seperti penyerang sayap dan gelandang serang.

Kemampuannya bermain di berbagai posisi ini tentunya menjadi senjata tersendiri buat Persebaya Surabaya. Sebelum memperkuat Persebaya, tercatat Wilkson pernah bermain di kompetisi Eropa bersama Mikkelin Palloilijat di Liga Finlandia, Senglea Athletic tahun 2019 dan Hibernians FC pada tahun 2020 di Liga Malta.

4. Anco Jansen (PSM Makassar) 

5 Bomber Asing Calon Kuat Top Skor Liga 1 Musim 2021-2022 potret Anco Jansen (instagram.com/fcemmensupporters)

Sebelum pindah ke Indonesia, Anco Jansen menghabiskan kariernya bermain di Liga Belanda. Penampilan terbaiknya tersaji saat membela De Graafschap pada musim 2012-2014, dimana Anco Jansen sukses mengemas 34 gol dari 55 penampilan.

Modal pengalaman bermain di tim kasta tertinggi Liga Belanda membuat nama Anco Jansen tidak bisa dipandang sebelah mata. Koneksi Belanda yang terjalin antara Anco dan Pluim di PSM akan menjadi senjata yang menakutkan untuk setiap tim kontestan Liga 1. 

5. Bruno Silva (PSIS Semarang) 

5 Bomber Asing Calon Kuat Top Skor Liga 1 Musim 2021-2022 potret Bruno Silva (instagram.com/silva_bruno91)

Penyerang terakhir yang patut diwaspadai dalam kancah Liga 1 tahun 2021 ini adalah Bruno Silva. Pemain berkepala plontos ini menjani musim keduanya bersama PSIS Semarang.

Pada musim pertamanya bersama PSIS, Bruno Silva berhasil mengemas 16 gol dan 12 asis dari 31 penampilan.

Selain sebagai predator di depan gawang, Bruno Silva juga memiliki keahlian lain dalam hal mengeksekusi tendangan bebas. Kemampuannya yang komplit tersebut membuat PSIS semarang tidak berpikir panjang untuk kembali menggunakan jasanya pada musim 2021 ini.

Tak hanya bersaing untuk memperebutkan gelar top skor, tentunya para bomber ini juga akan berjuang untuk mempersembahkan trofi Liga 1 kepada klubnya masing-masing. Menurutmu, siapa striker yang akan bersinar di gelaran Liga 1 mendatang?

Baca Juga: PT LIB: Liga 2 Digelar Tiga Pekan Usai Liga 1 Berjalan

Imam Ardhy Photo Writer Imam Ardhy

Kalau isi kepala penuh, segera kosongkan. Tuangkan dalam sebuah tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya