Arema Tekuk Barito Putera, I Putu Gede: Pertandingan yang Berat

Ilham Udin Armayn cetak gol kemenangan Singo Edan

Bekasi, IDN Times - Arema FC berhasil mengamankan tiga poin dalam laga lanjutan Liga 1 2022/23. Kali ini, Singo Edan mampu menaklukkan tamunya Barito Putera dengan skor 1-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (18/2/2023).

Pada babak pertama, Arema FC terlihat kesulitan meladeni serangan Barito Putera. Namun, pada babak kedua, mereka berhasil keluar dari tekanan dan mencetak gol melalui kaki Ilham Udin Armaiyn pada menit ke 65.

"Pertandingan cukup berat terutama di babak pertama, tapi setelah babak kedua pemain kami baru cair," kata pelatih Arema FC, I Putu Gede Dwi Santoso, kepada wartawan usai laga.

1. Banyak peluang dibabak kedua

Arema Tekuk Barito Putera, I Putu Gede: Pertandingan yang Beratpelatih Arema FC, I Putu Gede Dwi Santoso. (IDN Times/Imam Faishal)

Putu Gede mengaku, pada babak pertama anak asuhannya tak bermain lepas. Sehingga, sulit bagi timnya keluar dari tekanan Barito Putera. Beruntung pada  babak kedua, anak asuhannya kembali prima setelah diberikan motivasi.

Meski sudah berjalan bagus saat babak kedua, para pemain Arema diakuinya masih memiliki kekurangan. Hal itu terlihat dari banyaknya peluang yang gagal dikonversi menjadi gol dalam duel ini. 

"Overall banyak peluang dan ini pembenahan juga, terutama masalah finishing dan akan diperbaiki," katanya.

Baca Juga: 9 Pelatih Terakhir yang Menangani Arema FC

2. Perubahan strategi saat melawan Persib

Arema Tekuk Barito Putera, I Putu Gede: Pertandingan yang Beratpelatih Arema FC, I Putu Gede Dwi Santoso. (IDN Times/Imam Faishal)

Selanjutnya, Arema FC akan bentrok menghadapi Persib Bandung pada Kamis, 23 Februari 2023. Putu Gede juga mengatakan, dirinya akan ada perbedaan strategi saat melawan Persib nanti.

"Dan ke depan ada sedikit perubahan, mungkin itu untuk mengahadapi Persib. Saya juga belajar saat PSM mengalahkan Persib," katanya.

"Satu yang saya senang dari pemain, mereka sekarang sudah mulai menikmati dan atsmofernya juga bagus untuk menghadiapi suatu pertandingan," lanjut dia.

3. RD berikan selamat Arema

Arema Tekuk Barito Putera, I Putu Gede: Pertandingan yang Beratpelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan. (IDN Times/Imam Faishal)

Sementara, pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, mengakui kualitas pemain Arema FC setelah dipegang oleh I Putu Gede. Dia juga menyebut, pertandingan tadi sebetulnya sudah sesuai dengan arahannya.

"Selamat untuk Arema yang mendapatkan 3 poin pertandingan hari ini, saya rasa secara keseluruhan tadi kita sesuai dengan rencana," katanya.

"Saya apresiasi para pemain yang sudah bisa bermain fight di 90 menit," tambahnya.

Baca Juga: Catatan Jelang Rans Nusantara vs Arema FC di Liga 1 Pekan 23

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya