Bobotoh Dilarang Tonton Langsung Persija vs Persib, Ini Kata Polisi

Polisi juga akan mengawasi markas supporter di Bekasi

Bekasi, IDN Times - Polres Metro Bekasi Kota melarang Bobotoh menonton langsung laga Persib kontra Persija di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (2/9/2023) sore. 

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes, Dani Hamdani, mengatakan jika pelarangan suporter tamu datang ke stadion sudah merupakan ketentuan PSSI. 

"(Suporter) tim tamu tak boleh datang ke stadion, ini yang di stadion nanti khusus suporter yang tuan rumah saja," katanya kepada wartawan, Jumat (1/9/2023). 

1. Minta suporter ikuti aturan

Bobotoh Dilarang Tonton Langsung Persija vs Persib, Ini Kata PolisiThe Jakmania saat dukung Persija hadapi Persis, Minggu (31/7/2022). (dok. Istimewa)

Dia juga mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan perwakilan kedua suporter mengikuti peraturan yang ada. Sehingga, lanjut Dani, tidak ada terjadinya bentrokan. 

"Kalau misalkan semua pihak mematuhi ketentuan itu, tidak ada lagi suporter Persib datang ke stadion (pasti aman)," beber dia. 

Meski begitu, dirinya tidak dapat menahan masyarakat yang membeli tiket hadir ke stadion meskipun bukan suporter Persija. 

"Meskipun tidak menggunakan atribut tuan rumah ataupun tim tamu, tapi mereka bisa masuk karena memang ada tiket yang dijual secara online," kata dia. 

Baca Juga: Persija Jadikan Persib Pelampiasan Demi Akhiri Tren Negatif

2. Melakukan pengamanan di luar stadion

Bobotoh Dilarang Tonton Langsung Persija vs Persib, Ini Kata PolisiPersonel gabungan amankan laga Timnas Indonesia U-17 vs Timnas Korsel U-17. (IDN Times/Imam Faishal)

Untuk mengantisipasi adanya bentrokan antar suporter, selain menjaga di wilayah Stadion Patriot, pihaknya juga memantau lokasi-lokasi yang menjadi markas suporter Persib di Kota Bekasi. 

"Tidak hanya kami yang melakukan pengamanan (di Stadion), tapi juga kami memerintahkan Babinkamtibnas Polsek ngecek yang ada kantong-kantong (markas) suporter di bekasi," ujar dia menjelaskan. 

Selain itu, dirinya juga bekerja sama dengan Polres Metro Bekasi dan Polres Karawang untuk ikut mengawasi suporter yang bergerak ke arah Stadion Patriot. 

3. Ribuan personel gabungan berjaga di Stadion

Bobotoh Dilarang Tonton Langsung Persija vs Persib, Ini Kata PolisiIlustrasi personel gabungan. (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Pusat)

Dia menambahkan, nantinya pertandingan Persija vs Persib di stadion akan dijaga anggota dari Polres Metro Bekasi Kota, Polda Metro Jaya, TNI dan Dinas dari Pemerintah Kota Bekasi. 

"Akan ada 2500 personel gabungan, itu dari Polda, Polres, TNI dan dinas terkait," kata Dani menambahkan. 

Baca Juga: Rivalitas Mengakar di Balik Laga Panas Persija Kontra Persib

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya