Ditahan Barito, Persija Sudah Lima Kali Imbang di Kandang

Asisten pelatih komentari pertahanan Persija

Bekasi, IDN Times - Persija Jakarta kembali ditahan imbang oleh tamunya Barito Putera saat menjalani laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (7/10/2023) malam. 

Pada babak pertama Persija Jakarta mendominasi jalanya pertandingan meskipun Barito Putera selalu menekan hingga ke pertahanan Kudela Cs. 

Gol pertama Persija pun tercipta saat Abimanyu melihat posisi Ryo Matsumura tanpa penjagaan. Setelah menerima bola, Ryo pun langsung melakukan tendangan terukur dan bola tidak dapat ditahan kiper Barito, Ega Rizky. Alhasil, Persija unggul 1-0 pada menit ke-29. 

Pada babak kedua, Persija terlihat tidak mendominasi jalannya pertandingan. Sehingga pada menit ke-68, penyerang Barito, Renan Da Silva dapat mencetak gol dengan kepalanya dan merubah skor 1-1.

Hingga pluit panjang dibunyikan, skor akhir pun tidak berubah dan menambah rekor imbang Persija berturut-turut hingga lima kali selama bermain di kandang. 

1. Masalah yang sama

Ditahan Barito, Persija Sudah Lima Kali Imbang di KandangAsisten Pelatih Persija, Pasquale Rocco. (IDN Times/Imam Faishal)

Asisten Pelatih Persija, Pasquale Rocco, mengungkapkan kekecewaannya saat Persija kembali ditahan imbang saat menjadi tuan rumah. Dia menyebut, kesalahan tidak berubah dari pertandingan sebelumnya.

"Tentu saja seperti problem yang sama dengan lawan kita di mana mereka mendapatkan kesempatan dan kali ini dia mendapatkan umpan silang dan akhirnya membuat kita kebobolan," katanya kepada wartawan seusai pertandingan. 

Baca Juga: Doll Absen saat Persija Lawan Barito Putera, Butuh Dukungan Jakmania

2. Komentari pemain belakang Persija

Ditahan Barito, Persija Sudah Lima Kali Imbang di KandangPotret Kudela (Instagram.com/kudy87)

Rocco juga menyebut, kekuatan pemain belakang Persija tidak lebih baik dari Liga musim lalu. Hal itu lantaran dalam 10 pertandingan terakhir, Persija selalu kebobolan dari lawannya. 

"Karena memang banyak pemain yang masih sama di belakang sangatlah bagus di musim lalu, tapi untuk di musim sekarang sedikit aneh, karena bisa dilihat kita sangat mendominasi jalannya pertandingan, tapi akhirnya kita selalu kebobolan setiap ada kesempatan," kata dia. 

Dia menambahkan, saat ini pihaknya masih terus menganalisa terkait permasalahan yang ada di tim Persija agar dapat dirubah di pertandingan berikutnya. 

"Sampai saat ini para pelatih juga masih menganalisa kenapa bisa serti itu, tapi secara garis besar tentunya karena kita melakukan kesalahan-kesalahan individual," bebernya. 

3. Ingin hasil terbaik di laga selanjutnya

Ditahan Barito, Persija Sudah Lima Kali Imbang di KandangPemain Persija, Hanif Sjahbandi. (IDN Times/Imam Faishal)

Sementara, pemain gelandang Persija, Hanif Sjahbandi juga mengungkapkan kekecewaan. Dia juga berharap, pertandingan selanjutnya dapat lebih baik lagi. 

"Kami pasti kecewa atas hasil yang didapatkan malam ini, namun apapun itu kita sudah menyelesaikan apa yg harus kita kerjakan. Jadi saya berharap ke depannya kita bisa belajar dari kesalahan itu," ujar Hanif. 

Baca Juga: Manajemen Persija Sudah Bicara dengan Calon Pemain Baru

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya