Doll Absen saat Persija Lawan Barito Putera, Butuh Dukungan Jakmania

Doll hanya bisa memantau komunikasi dari tribun

Bekasi, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, dipastikan tidak dapat mendampingi timnya di pinggir lapangan, saat anak asuhnya melawan Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (7/10/2023) malam. 

Pelatih asal Jerman itu tidak dapat mendampingi timnya dalam laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024, lantaran akumulasi kartu kuning yang diterimanya, saat melawan Persis Solo dan Bali United. 

"Kita juga tahu kondisinya, kami kehilangan Coach Thomas yang kena akumulasi (kartu), jadi mungkin kehilangan energinya di sisi lapangan," kata Asisten Pelatih Persija, Pasquale Rocco, kepada wartawan, Jumat (6/10/2023). 

Baca Juga: Persija Kerap Dirugikan Wasit, The Jakmania Bersurat ke PSSI

1. Butuh dukungan The Jakmania

Doll Absen saat Persija Lawan Barito Putera, Butuh Dukungan JakmaniaKoreo The Jakmania dalam laga Persija vs Arema FC, Minggu (12/2/2023). (IDN Times/Tino).

Rocco menyebut, kehilangan Thomas Doll di sisi lapangan sangat memengaruhi permainan anak asuhnya. Apalagi, tim dengan julukan Macan Kemayoran itu dalam empat pertandingan di kandang belum mendapatkan poin tiga. 

Rocco juga berharap, The Jakmania selalu mendukung Persija Jakarta. Sebab, kehadiran The Jakmania akan selalu memotivasi pemain untuk mendapatkan hasil terbaik. 

"Oleh karena itu, saya berharap Jakmania selalu mendukung kami, mendorong kami untuk meraih hasil bagus," ujarnya. 

2. Menggunakan alat komunikasi

Doll Absen saat Persija Lawan Barito Putera, Butuh Dukungan JakmaniaAsisten Pelatih Persija, Pasquale Rocco. (IDN Times/Imam Faishal)

Rocco juga mengatakan, meskipun Doll tidak dapat hadir di sisi lapangan, ia masih dapat berkomunikasi menggunakan alat untuk mengatur jalannya pertandingan. 

"Coach Thomas di Tribun bisa lebih tenang dan bisa membantu saya untuk mengarahkan pertandingan, tetapi nanti akan diatur mau pakai apa alat komunikasinya," jelas dia. 

Baca Juga: Andritany Dirujak Warganet, Pelatih Persija Beri Pembelaan

3. Siap memenangkan pertandingan

Doll Absen saat Persija Lawan Barito Putera, Butuh Dukungan JakmaniaSelebrasi pemain Persija vs RANS Nusantara FC di laga uji coba, Sabtu (16/7/2022). (dok. Persija)

Rocco menambahkan, saat ini Persija dalam kondisi yang baik dan semua anak asuhnya sudah memahami posisi saat pertandingan nanti. Dia juga mengakui, Barito Putera merupakan tim yang sulit untuk ditaklukkan. 

"Barito itu tim bagus, para pemain depannya sangat cepat. Tetapi para pemain kita sudah siap, siap memenangkan pertandingan," tegas dia. 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya