Andritany Dirujak Warganet, Pelatih Persija Beri Pembelaan

Andritany dikritik keras warganet

Jakarta, IDN Times - Salah satu penggawa Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, dirujak warganet. Bahkan, warganet sampai meminta sosok berusia 31 tahun itu untuk pindah klub. Thomas Doll selaku pelatih pun memberi pembelaan.

Doll berkata, warganet dan masyarakat pada umumnya berhak berpendapat seperti itu, karena setiap orang tentu punya pendapat pribadi. Namun, tentu dia tak bisa mengakomodasi pendapat semua orang.

"Ya, orang-orang boleh memiliki pendapat pribadi mereka sendiri (soal Andritany). Mereka tentu punya favorit mereka masing-masing. Tapi, tentu saya tak bisa memenuhi itu," ujar Doll di Nirwana Park, Sawangan, Rabu (4/10/2023).

1. Kebobolan bukan salah Andritany sepenuhnya

Andritany Dirujak Warganet, Pelatih Persija Beri PembelaanKiper Persija, Andritany Ardhiyasa. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Doll berkata, kebobolan yang dialami Persija bukan kesalahan Andritany sepenuhnya. Memang ada beberapa momen ketika dia semestinya bisa menghalau bola. Namun, kebobolan bukanlah kesalahan tunggal Andritany.

"Memang ada beberapa situasi di mana Andritany harusnya bisa menghalau bola, tapi untuk Andritany dia adalah kapten kami dan kesalahan di lini pertahanan bukan cuma salah dia saja, pemain belakang harus membantunya," kata Doll.

Baca Juga: Penyerangan Persija Kuat, tetapi Pertahanan Belum Stabil

2. Andritany dipastikan mentas lawan Barito Putera

Andritany Dirujak Warganet, Pelatih Persija Beri PembelaanPotret Andritany (Instagram.com/andritany)

Lebih jauh, Doll tidak mau menanggapi berlebihan komentar warganet di media sosial terkait Andritany. Dia memastikan, Andritany akan tetap mengawal gawang Persija di laga lawan Barito Putera, Sabtu (7/10/2023).

"Ya saya senang karena ini (Andritany dikritik) merupakan bukti bahwa sepak bola dicintai oleh msaysrakat, tapi saya pastikan Andritany akan mengawal gawang kami di laga lawan Barito Putera," kata Doll.

3. Andritany dianggap sebagai pesakitan

Andritany Dirujak Warganet, Pelatih Persija Beri PembelaanIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Persija memiliki catatan kebobolan yang lumayan mengkhawatirkan di Liga 1 2023/24. Dari 14 laga yang sudah mereka jalani, tim berjuluk 'Macan Kemayoran' itu sudah kebobolan sebanyak 16 kali, sama seperti Madura United.

Warganet pun menyalahkan Andritany atas banyaknya kebobolan Persija Jakarta sejauh ini di Liga 1 2023/24. Apalagi, dalam beberapa laga terakhir, dia acap melakukan blunder, termasuk saat lawan Persis Solo.

Baca Juga: Manajemen Persija Sudah Bicara dengan Calon Pemain Baru

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya