Erick Thohir Terbang ke Swiss untuk Keberlangsungan Piala Dunia U-20

Erick Thohir akan berdiskusi dengan FIFA

Bekasi, IDN Times - Presiden RI Jokowi telah meminta Erick Thohir sebagai ketua PSSI, mengurus langsung terkait kekisruhan penolakan Timnas Israel datang ke Indonesia dalam laga Piala Dunia U-20 2023.

Menanggapi hal tersebut, Erick akan langsung terbang ke Kantor FIFA yang berada di Zurich, Swiss, setelah menyanyikan pertandingan Timnas Garuda vs Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

"Saya berangkat malam ini jam 1, mendarat jam 6, tentu kita harus (segera mengurus), karena ini kan event-nya FIFA," katanya kepada wartawan di Stadion Patriot, Selasa (29/3/2023).

Baca Juga: Erick Thohir: Kami Harus Dengarkan FIFA Dulu

1. Ingin tahu konsekuensinya

Erick Thohir Terbang ke Swiss untuk Keberlangsungan Piala Dunia U-20Ketua PSSI, Erick Thohir. (IDN Times/Imam Faishal)

Erick menjelaskan, ia akan mendengar pandangan FIFA terkait kekisruhan yang terjadi di Indonesia. Adapun waktu berdiskusi dengan FIFA dimulai pada Rabu (29/3/2023) pukul 13.00 waktu Swiss.

"Jadi tentunya pasti kita harus mendengar pandangan dari FIFA terlebih dahulu dan seperti apa konsekuensinya. Di situlah baru kita bisa mulai berdiskusi mencari ruang bagaimana penyelesaian yang terbaik," jelasnya.

2. Banyak negara yang siap menjadi tuan rumah

Erick Thohir Terbang ke Swiss untuk Keberlangsungan Piala Dunia U-20Presiden Jokowi nonton laga Timnas Indonesia vs Thailand di SUGBK, Kamis (29/12/2022) (dok. Sekretariat Presiden)

Erick juga membiarkan negara lainnya seperti Argentina dan Peru menawarkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Ya sah-sah saja ketika memang ada situasi yang menjadi pembicaraan publik dan media asing juga menangkap ya itu sah-sah saja. Tapi tentu kan ini properti FIFA," katanya.

"Jadi ya FIFA yang akan menentukan dan yang paling penting tadi, konsekuensinya ini yang harus kita antisipasi," lanjut Erick.

Baca Juga: Akan Bertemu Petinggi FIFA, Erick Thohir Minta Doa Masyarakat RI

3. Berharap hasil pertemuan memuaskan

Erick Thohir Terbang ke Swiss untuk Keberlangsungan Piala Dunia U-20Markas besar FIFA di Zurich, Swiss (fifa.com)

Erick juga berharap, pertemuannya dengan FIFA besok dapat mendapatkan hasil yang sangat baik.

"Tentu saya akan berusaha semaksimal mungkin, mohon doa kepada kami semua yang ditugaskan, untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik," harapnya.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya