Persija Vs Sabah FC: Menanti Racikan Baru Thomas Doll

Persija versi Thomas Doll sudah dinantikan publik

Bekasi, IDN Times - Uji coba Persija Jakarta versus Sabah FC di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Minggu (5/6/2022), bakal menjadi momen buat pelatih anyar, Thomas Doll, untuk mempersembahkan racikannya. Tentunya, Persija versi Doll bakal diuji kemapanannya dalam duel ini.

Terlebih, Sabah bukan lawan yang enteng. Mereka dilatih oleh salah satu juru taktik kenamaan Malaysia, Ong Kim Swee. Dengan pengalamannya, Kim Swee pasti sudah paham betul seluk beluk permainan dan kultur sepak bola Indonesia. Jadi, di sini Doll wajib meracik skuadnya dengan susunan terbaik.

1. Cuma pakai satu legiun asing, Persija mau apa?

Persija Vs Sabah FC: Menanti Racikan Baru Thomas DollPelatih Persija, Thomas Doll, memimpin latihan tim di Nirwana Park, Bojongsari (dok. Persija)

Doll tentunya bakal mengemban tugas yang berat. Sebab, Persija sekarang berbeda dari sebelumnya, setelah sejumlah pemain asingnya seperti Marco Motta, Rohit Chand, Marko Simic, dilepas.

Hingga kini, Persija masih bermodalkan legiun lokal, ditambah Makan Konate yang jadi satu-satunya pemain asing. Tentunya, Doll harus putar otak agar Persija bisa makin matang selama masa pramusim.

"Tak ada persiapan khusus. Sebab, ini cuma pertandingan untuk persiapan jelang kompetisi sebenarnya. Saya tidak terlalu risau dengan pemilihan pemain yang sekarang. Sebab, pemain yang sudah ada cukup baik kualitasnya," kata Doll dalam sesi konferensi pers jelang laga, Sabtu (4/6/2022).

Baca Juga: Persija akan Jajal Sabah FA, Thomas Doll Siap Jalani Debut

2. Mau kenalan dengan Jakmania

Persija Vs Sabah FC: Menanti Racikan Baru Thomas DollThomas Doll, pelatih baru Persija. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Laga lawan Sabah FC akan menjadi momen pula buat Doll kenal lebih dekat dengan suporter Persija, Jakmania. Atmosfer yang diciptakan Jakmania di stadion, begitu dinantikan Doll.

"Saya sudah tidak sabar untuk bermain besok. Pandemi sudah berjalan dua tahun dan ini berat untuk suporter maupun para pemain. Pemain perlu dukungan dari Jakmania karena ada emosi yang bermain di dalamnya," ujar Doll.

3. Sabah FC manfaatkan momentum

Persija Vs Sabah FC: Menanti Racikan Baru Thomas Dollpotret Saddil Ramdani saat membela Sabah FC (instagram.com/saddilramdanii)

Sementara itu, pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee, menyatakan laga melawan Persija menjadi momentum pula buatnya memperbaiki sejumlah aspek di dalam tim. Kim Swee merasa rangkaian uji coba di Indonesia dengan menghadapi Persija, Bhayangkara FC, dan Persikabo 1973, menjadi momen tepat buatnya memperbaiki tim.

"Besok laga yang penting dalam upaya memperbaiki tim. Saya rasa, Persija juga punya tujuan yang sama. Kami bawa 24 pemain. Saya akan kasih ruang ke pemain yang jarang turun buat berlaga," ujar Kim Swee.

Baca Juga: Menanti Persija yang Lebih Atraktif Bersama Thomas Doll

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya